Selasa, 23 April 2013, 20:38 – Kankemenag
Kakan Kemenag Rohul Tinjau UN MTsN Ujungbatu

ROKAN HULU (KEMENAG) Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, tinjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada MTsN Ujung batu, Senin (22/4/2013) bertempat di kampus MTsN Ujungbatu.

Peninjauan dilaksanakan Kakan Kemenag, didampingi oleh Kasi Pendis Drs H Syahruddin MSy, pengawas provinsi Santoso SH, Jandri Kapri Spd, Kabid Dikdas Dikpora Rohul Suharman SPd, Kasi Kurikulum SLTP Johnnedi SPd, Polsek Ujungbatu Febri Fatman.

Berdasarkan pantauan di lapangan bahwa peserta UN MTsN Ujungbatu adalah 173 orang, tak ikut ujian 3 orang, yaitu Esi Dariani, Ahmad Jasa dari MTsN Ujungbatu dan Ahmad Sofyan dari MTs Assohwah Ujungbatu. Tiga orang tak ikut ujian tersebut dengan alasan mengundurkan diri dan ketiganya dipastikan tidak lulus.

UN MTs ini akan berlangsung selama 4 hari, yaitu dari tanggal 22 s/d 25 April 2013, dengan materi UN hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Bahasa Inggris, hari ketiga Matematika, dan hari keempat IPA. Tiap hari satu pelajaran, tegas Ahmad.

Pengawasan UN dilakukan secara silang dengan sekolah lain. KHusus MTsN Ujungbatu diawasi 20 orang guru, yang terdiri dari guru SMP 1, SMP 2, SMP 3, SMP 4, SMP 5, SMA Tandun, SMK Pemdes Ujungbatu. Semua pengawas bersal dari luar sekolah, sedangkan guru dari MTsN Ujungbatu sendiri, mengawas di sekolah lain, tegasnya.

Kakan Kemenag Rohul menyatakan bahwa UN harus dilaksanakan secara jujur, kerja keras, dan bertanggungjawab. Ketiga sifat ini adalah karakter dasar bangsa Indonesia yang harus melekat pada setiap anak didik. Ujian tak boleh dilakukan dengan kebohongan, sembarangan dan akal-akalan.

UN ini harus dapat mengantarkan seluruh anak didik untuk bersikaf jujur, bekerja keras, dan bertanggungjawab. Jangan sampai sebaliknya, dimana UN justru mengantarkan anak-anak untuk bersikaf tidak jujur, berlengah-lengah, dan bersikaf akal-akalan, tegas Ahmad Supardi.

Kakan berharap kepada seluruh peserta UN MTs agar soal dikerjakan masing-masing, tak usah tengok kanan tengok kiri, apalagi bertanya kepada kawan, sebab akan mengganggu kawan lain, sekaligus akan membuat kegaduhan.

Saya berharap agar nilai kejujuran, kerja keras, dan bertanggungjawab menjadi karakter khusus bagi seluruh siswa/i MTs di Rohul, sebab ketiga karakter ini adalah syarat mutlak dalam meraih kesuksesan dunia dan akhirat.***(Ash).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.118916 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 1179643
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.