Minggu, 7 April 2013 – Kankemenag
Jelang MTQ Riau ke-32, LPTQ Rohul Lakukan TC Setiap Minggu

ROKAN HULU (KEMENAG) Dalam rangka untuk mencapai hasil yang maksimal pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 32 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2013 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2013 yang akan datang, dimana Kabupaten Rokan Hulu menjadi tuan rumah penyelenggara, maka Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Rokan Hulu melakukan training centre (TC) atau pemusatan latihan 3 hari setiap minggu yaitu Jum’at, Sabtu dan Minggu setiap minggunya dan dimulai pada minggu pertama bulan April ini.

Demikian dikatakan Ketua LPTQ Rokan Hulu, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Jum’at (5/4/2013), di tempat TC Hotel Gelora Bhakti, Pasir Pengaraian. Dikatakannya, sebanyak 42 qori’-qori’ah/hafizh-hafizhah/khaththath-khaththathah/mufassir-mufassirah yang merupakan juara I pada pelaksanaan MTQ Kab Rohul di Bangunpurba beberapa waktu lalu.

Menurut Ahmad Supardi yang juga Kakan Kemenag Rokan Hulu, 42 qori-qoriah akan dipondokkan di Hotel Gelora Bhakti Pasir pengaraian setiap minggu dan dimulai pada minggu pertama April sampai dengan pertengahan Juni menjelang pelaksanaan MTQ ke 32 Tingkat provinsi Riau.

Ditambahkannya, setiap 3 hari selama masa TC kurang lebih 2,5 bulan ke depan, akan didatangkan pelatih dari Pekanbaru. Dan khusus pada awal Juni 2013, selama 6 hari dalam 2 minggu, akan didatangkan pelatih dari Jakarta.

“Sehingga nantinya, seluruh peserta yang akan tampil di MTQ Riau ke-32 yang dilaksanakan di Rokan Hulu Juni 2013 mendatang, seluruhnya sudah lebih baik dan matang. Kita berharap, dengan adanya TC tersebut, maka ke 42 peserta Rokan Hulu bisa meraih kejuaraan,” harap Kakankemenag.

Sementara itu, ditanya terkait persiapan kepanitia pelaksanaan MTQ Riau ke-32 di Rokan Hulu, Kakankemenag yang juga sebagai Wakil ketua IV yang juga Ketua Bidang Musabaqah (pertandingan) pada MTQ Riau ke-32 menyebutkan, kepanitian MTQ seluruhnya sudah di SK kan Bupati. “Sekarang setiap panitia melaksanakan tugasnya masing-masing,”tandasnya.

Sedangkan untuk juri dan atau dewan hakim MTQ ke 32, menurut Ahmad Supardi, itu nantinya dibentuk dan ditetapkan dari Provinsi Riau, melalui SK Gubernur Riau atas usul Ketua LPTQ Riau. “Wewenang provinsi biarlah ditangani oleh orang provinsi, sedangkan yang menjadi wewenang kita mari kita laksanakan dengan sungguh-sungguh,” tandasnya.***(Ash).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.072077 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 961035
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.