Minggu, 17 Maret 2013, 12:43 – Kankemenag
Kemenag Rohul Lakukan Rakor Persiapan Haji

Rokan Hulu (Humas)- Sehubungan dengan semakin dekatnya pelaksanaan ibadah haji tahun 2013 yang diperkirakan akan berangkat pada bulan September, maka Kantor Kementerian Agama Kab Rohul melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan ibadah haji, yang dihadiri oleh Kabid Haji Kanwil Kemenag Riau beserta para Kasi, dan pejabat Kemanag Rohul, serta Kepala KUA Kecamatan se Rohul, Kamis (14(3/2013) bertempat di aula Kemenag Rohul, Pasir Pengaraian.

Hadir dalam rapat tersebut adalah Kabid Penyelenggara Haji Kanwil Kemenag Riau, Drs H Abdul Aziz MM MA, Kasi Perjanalan Haji Defizon SKom, Kasi Pembinaan Jamaah H Asril SAg, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kasi Haji Kemenag H Elfalisman SAg, dan Kepala KUA Kecamatan se Rohul.

Rapat koordinasi dimaksudkan untuk menyamakan visi dan misi serta kesatuan langkah dalam melaksanakan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah, sehingga para CJH dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan syarat dan rukunnya dan diharapkan memperoleh predikat haji mabrur, tegas Kakan Kemenag.

Kabid Haji Kanwil Riau Drs H Abdul Aziz MM MA, menyatakan bahwa keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji sangat ditentukan oleh pelaksanaan tugas dan koordinasi lintas sector yang baik yang dilakukan oleh pejabat Kementerian Agama, mulai dari tingkat pusat, Kanwil, Kab/Kota dan termasuk pada KUA Kecamatan.

Dikatakannya, JCH Riau setiap tahun sebanyak 5010 orang. Melayani JCH sebanyak ini bukanlah tugas yang mudah, sebab mereka belum pengalamanan menunaikan haji, pendidikan rata-rata SD, umur di atas 55 tahun, kebanyakan perempuan, belum pengalaman naik pesawat, dan bahkan ada yang tak pandai bahasa Indonesia.

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA menyatakan, bahwa daftar tunggu atau waiting list JCH Rohul sampai dengan saat ini adalah 4.412 orang dan porsi sudah penuh sampai dengan 2024. Jika mendaftar haji hari ini, maka diperkirakan paling cepat berangkat tahun 2014 atau bahkan 2015.

Ahmad Supardi mengharapkan, bagi JCH Rohul yang telah masuk porsinya tahun ini, agar mempersiapkan diri. Kuota JCH Rohul tahun ini 263 orang dan dapat dilihat daftar namanya pada Kantor Kemenag Rohul, atau pada KUA Kecamatan setempat, pada setiap hari kerja.

JCH Rohul diharapkan akan melaksanakan pra manasik haji sebanyak 8 kali pada KUA Kecamatan pada bulan April dan Mei yang akan datang. Setelah itu dilaksanakan manasik haji Kab Rohul. Diharapkan pada bulan September 2013 sudah terbang menuju Arab Saudi, tegas Ahmad.***(Ash).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.066318 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 1179175
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.