Sabtu, 16 Maret 2013 –
Riau Juara II Lomba Cipta Lagu Anak Muslim V

Pekanbaru (Humas)- Satu lagi prestasi yang berhasil diukir oleh putri Riau Tengku Asmaroni S Pd di ajang Nasional, yaitu meraih juara 2, harapan I dan Harapan II lomba Cipta Lagu Anak Muslim Tahun 2013 yang ditaja oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al- Qur’an (LPPTK) Jakarta.

Pada Lomba Cipta Lagu Anak Muslim V Tahun Tahun 2013 yang diumumkan pada launching Album sekaligus pengumuman pemenang 15 Februari 2013 di Bogor, tiga hasil karya Asmaroni masuk dalam 10 besar. Yaitu, juara II dedngan judul Sayangi Ayah Bunda, peringkat 6 dengan judul Kalimat Thoyyibah dan peringkat 10 dengan judul Hadist Tentang Kebersihan. Sementara peraih juara I dari Jawa Tengah dengan judul lagu Betapa.

Menurut Kepala TK Aisyiyah 2 Sukajadi Pekanbaru ini, peserta Lomba Cipta Lagu Anak Muslim tahun 2013 berasal dari 33 Provinsi di Indonesia dengan cara mengirimkan hasil karya ke panitia pusat. “Karya- karya yang berhasil meraih juara kami kirim sejak akhir Desember 2012 lalu, dan baru diumumkan pemenangnya pada 15 Februari 2013 kemarin. Dan Alhamdulillah tiga lagu berhasil keluar sebagai juara atau masuk 10 besar yang kemudian dialbumkan dan dinyanyikan oleh anak- anak pemenang lomba menyanyikan lagu muslim,” jelasnya.

Asmoroni menuturkan, prestasi serupa sudah pernah ia raih pada lomba cipta lagu pada tahun 2009 yang diadakan oleh Dirjen PTK PAUDNI Kemendiknas. Dimana satu karyanya berhasil masuk 10 besar.

Ia menambahkan, terhadap karya- karyanya yang telah keluar jadi pemenang akan diusulkan untuk dialbukan di daerah dan dinyanyikan oleh anak- anak daerah. “Usulan ini akan kita sampaikan ke pihak terkait, sehingga lagu- lagu yang telah menang bisa dinyanyikan ulang oleh anak- anak kita. Semoga ini mendapat dukungan dari semua pihak,” harapnya. (mus)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.009600 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 680314
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.