Selasa, 5 Maret 2013 –
Pokjawas Kemenag Inhil Rakor dengan Kasi Pendidikan Madrasah

Tembilahan (Hukmas)- Kelompok Kerja Pengawas (Pokjaws) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indrairi Hilir (Inhil) melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kasi Pendidikan Madrasah, Senin (04/3) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir.

Acara dimulai sekitar pukul 10.00 Wib dengan dihadiri langsung Kasi Pendidikan Madrasah H Jisman beserta Pokjawas Kemenag Kab Inhil yang diketuai oleh Absir. Dalam Rakor yang bersifat terbatas ini, dibahas masalah tentang tupoksi pokjawas.

Dalam masalah tupoksi disinggung juga tentang 8 standar yang harus di milikioleh madrasah yang akan diakreditasi dan standar tersebut akan diperiksa oleh anggota pengawas. Selama ini pengawas jarang membahas masalah standar pembiayaan, padahal masalah tersebut memang wewenang mereka untuk mengawasinya. Bahkan kerja pokjawas mirip dengan kerja inspektorat jenderal (irjen) yang mengawasi kegiatan yang berkenaan dengan keuangan Negara, hal tersebut pernah disampaikan oleh salah seorang anggota irjen kemenag RI ketika berkunjung ke kab.Inhil.

“Kami kesini menjalankan amanah yang diberikan untuk memonitoring bantuan APBN-P tahun 2012, apakah telah diterima, apa-apa saja yang diterima, apakah telah dipergunakan dan telah dikerjakan, kalau dikerjakan sudah sejauh mana dan bagaimana pula administrasinya” demikian salah satu pernyataan Opi Rofiuddinketua Tim Irjenkemenag RI ketika berkunjung ke Inhil beberapa waktu lalu. (yar)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.011412 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 701082
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.