Rabu, 20 Februari 2013, 07:24 –
53 Pejabat Struktural Kemenag Kampar Tanda Tangani Fakta Integritas

Kampar (Humas) – Menindak lanjuti surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : SJ/B.II/2-b/Kp.04.1/5848/2012 tanggal 19 oktober 2012 tentang pelaksanaan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 13 tahun 2012 dan surat Inspektur Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : Set.IJ/2.b/Kp.01.2/0116/2013 tanggal 05 Februari 2013 tentang Fakta Integritas, hari ini selasa (01/02) Seluruh Pejabat Struktural Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar yang berjumlah 53 orang (mulai dari Kepala Subbag tata Usaha H Muhammad Hakam MAg, seluruh Kasi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), dan Kepala Madrasyah beserta kepala Tata Usaha Madrasyah, Tanda Tangani Fakta Integritas diaula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Fakta Integritas tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA. Dalam penanda tanganan Fakta Integritas tersebut, Fairus menekankan kepada seluruh pejabat yang menanda tangani Fakta Integritas agar mengikuti segala apa yang tertuang dalam Fakta Integritas. Yang mana isi dari Fakta Integritsa Tersebut yakni : yang pertama, Berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,kolusi, dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. Yang kedua, tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesui dengan ketentuan yang berlaku.

Fakta Integritas yang ketiga, Bersikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam pelaksanaan tugas. Yang ke empat, Menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interes), dalam pelaksanaan tugas. yang kelima, Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peaturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada karyawan yang berada dibawah penagwasan saya dan sesama pegawai dilingkungan kerja saya secara konsisten.

Sedangkan Fakta Integritas yang ke enam, akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkan dan Fakta Integritas yang ke tujuh (yang terakhir), Bila saya melanggar hal-hal tersebut diatas, saya siap menghadapi konsekuensinya. (ags)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013751 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1055863
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.