Jumat, 5 Oktober 2012, 14:41 –
Lomba Azan menjadi Tambahan Dalam Perlombaan MTQ ke 43 Tingkat Kab. Kampar

Kampar (Humas)- Sesui dengan usulan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA dalam rapat lanjutan evaluasi persiapan pelaksanaan MTQ ke 43 tingkat Kab. Kampar tahun 2012 di ruang rapat lantai tiga Kantor Bupati Kampar Kamis (04/10), perlombaan Azan akan menjadi perlombaan tambahan (exebition) dalam pelaksanaan MTQ ke 43 tingkat Kab. Kampar tahun ini.

Dikatakan Fairus, lomba Azan ini dilaksanakan mengingat banyak sekali Masjid/Musholla yang berada di Kampar, tetapi orang yang mengumandangkannya masih banyak yang kurang faseh/pas lafaz bacaanya. Mudah-mudahan, dengan diadakannya lomba Azan ini, dapat kiranya memacu semangat dalam mengumandangkan Azan di Masjid-masjid/Mushola-musholla yang berada di Kabupaten Kampar, dan Lomba Azan ini terutama bertujuan untuk memacu, memotivasi minat generasi muda untuk mampu mengumandangkan Azan dengan baik dan benar. Sebab pada saat ini, di Masjid/Musholla tempat tinggal kita kebanyakan yang menjadi mu’azin itu dari kalangan orang tua-tua.

Fairus juga berharap, perlombaan Azan ini bisa berkelanjutan setiap tahunnya, mulai dari Desa/Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kabupaten. Dan untuk tahun ini, Lomba Azan hanya diikuti oleh satu orang setiap Kecamatan. Oleh karena itu, Hendaknya satu orang yang dipilih benar-benar orang yang Azanya enak didengar, seni bacaannya bagus, dan benar lafaz bacaannya. Dan Insya Allah Orang yang mendapat Juara, nantinya akan ditempatkan di Masjid Raya Kabupaten dan Masjid Raya Kecamatan, tutupnya. (Ags)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.540626 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1054087
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.