Peringati Hari Santri Nasional, MTs Yamas Gelar Upacara

Ditulis Oleh hizra Rabu, 23 Oktober 2019, 14:32

Upacara HSN di MTs Yamas Kota Dumai

Dumai (Inmas) – MTs Yamas Kota Dumai hari Selasa (22/10/2019) laksanakan upacara memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Upacara bendera menjadi saksi Hari Santri Nasional tahun 2019 di MTs Yamas Dumai, suasana peringatan hari santri tahun ini dengan tema Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia terlihat berbeda, jika upacara biasanya menggunakan seragam formal, kali ini seluruh petugas dan peserta upacara yang terdiri dari siswa, guru dan staf tata usaha mengenakan sarung dan busana muslim.

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober tiap tahunnya berlangsung khidmat, tertib dan lancar di halaman MTs Yamas Kota Dumai.

Sebagaimana lazimnya dalam pelaksanaan upacara bendera Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan teks UUD 1945 dan Pancasila dikumandangkan dalam upacara HSN tersebut.

Namun ada hal yang berbeda dalam upacara HSN yaitu seluruh siswa madrasah juga ikut membacakan ikrar santri dan sholawat sebagai bentuk komitmen dan penghormatan untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan perjuangan ulama serta santri sebagai upaya meneguhkan peran santri dalam bela negara, menjaga pancasila dan NKRI. (Arief)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya