Kakan Kemenag Dumai Dampingi Tim Asesor Dari BAN-S/M

Ditulis Oleh hizra Selasa, 22 Oktober 2019, 22:10

Sambutan Kasi Pendis Kankemenag Kota Dumai

Dumai (Inmas) - Kepala MTs Al-Harokah Darunnajah 12 terima kunjungan Ketua Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Riau beserta rombongan yang didampingi oleh Kepala Kankemenag Dumai yang diwakili oleh Kasi Pendis Kankemenag Dumai Drs. H. Ade A. Yani bersama Pengawas Kankemenag Dumai Drs. A. Bakar, MA dan Lukman Ma’ruf, A.Ma pada hari Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dikatakan oleh H. Ade A. Yani kunjungan mereka sesuai agenda yang telah ditetapkan selama 2 hari dari hari Selasa dan Rabu Tanggal 22 s.d 23 Oktober 2019, tujuannya untuk Visitasi Madrasah dengan melakukan observasi lapangan, observasi kelas dan wawancara dengan warga Madrasah  dalam rangka verifikasi dan validasi terhadap data dan informasi terkait penilaian akreditasi Madrasah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Asesor mengatakan bahwa ada dua kriteria penilaian, pertama adalah kriteria Delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) seperti Tenaga pendidik/ kependidikan, pengelolaan, pembiayaan dan kriteria kedua adalah kelengkapan dokumen seperti SK Pendirian, sarana-prasarana, siswa, kurikulum dan lain sebagainya.

H. Ade A. Yani juga menambahkan karena masih banyaknya keterbatasan  beberapa diantaranya dari segi sarana prasarana, buku penunjang serta sumber daya Guru masih banyak yang bukan pada bidang yang diampu, termasuk kompetensi jenjang pendidikan guru, sehingga perlu adanya upaya pembenahan pada Madrasah. (Arief)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya