Upacara Peringatan HSN, Kemenag Kampar Himbau Pegawai Untuk Pakai Kain Sarung

Ditulis Oleh aguskampar Senin, 21 Oktober 2019, 16:50

Kampar (Inmas) – Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019, yang diperingati setiap tanggal 22 oktober setiap tahunnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, menghimbau kepada seluruh Pegawai Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar untuk memaki kain sarung. Hal ini disampaikannya saat apel pagi hari senin (21/10/2019) diruang terbuka Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Alfian mengatakan, untuk menggunkan kain sarung ini, kita telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 1337/Kk.04.4/03/PP.00.8/9/2019, perihal pelaksanaan Upacara. Surat edaran ini kita keluarkan untuk menindak lanjuti Surat edaran Menteri Agama Nomor 47 tahun 2019, tanggal 18 oktober 2019, tentang pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019. 

Oleh karena itu, kita menghimbau kepada seluruh Pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar untuk melaksanakan upacara peringatan HSN, pada hari selasa, 22 oktober 2019, pukul 08.30 WIB, bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Untuk pakaian kain sarung ini dipakai mulai dari Inspektur Upacara, Komandan upacara, petugas upacara, dan peserta upacara dengan atasan putih berpeci hitam bagi laki-laki. Sementara untuk perempuan dapat menyesuikan.

Semoga, melalui tema “ Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”, dapat kita wujudkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga Pesantren sebagai laboratorium perdamaian, tempat menyemai ajaran Islam Rahmatanlilalamin, pungkas Alfian. (Ags/Usm/Mjs)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya