Bimwin Angkatan III, H. Heri Purwanto, S.Ag Jelaskan Tentang Seputar Munakahat

Ditulis Oleh riausiak Rabu, 09 Oktober 2019, 21:37

Siak (Inmas) – Selasa, (08/10/19), dalam pemaparannya ketika menyampaikan materi tentang seputar Munahakat (Pernikahan), H. Heri purwanto, S.Ag menyampaikan dalam pengantarnya bahwa dengan menikah maka seseorang tersebut telah menyempurnakan separuh dari agamanya.

“Laki-laki dan perempuan memiliki fitrah yang saling membutuhkan satu sama lain. Jadi Perkawinan atau pernikahan dalam Islam yaitu’ Akad yang antara seorang laki-laki dan perempuan atas dasar rela sama rela yang merubah status dan menghalalkan pergaulan antara lak-laki dan perempuan yang bukan mahrom, serta melahirkan hak dan kewajiban menurut hukum Islam”, Jelasnya.

Kamarizun melanjutkan materinya perihal hikmah pernikahan yang diantaranya adalah; 1. Cara yang halal dan suci untuk menyalurkan nafsu syahwat melalui ini selain lewat perzinahan, pelacuran, dan lain sebagainya yang dibenci Allah dan amat merugikan.., 2. Untuk memperoleh ketenangan hidup, kasih sayang dan ketenteraman., 3. Memelihara kesucian diri., 4. Melaksanakan tuntutan syariat., 5. Membuat keturunan yang berguna bagi agama, bangsa dan Negara., 6. Sebagai media pendidikan: Islam begitu teliti dalam menyediakan lingkungan yang sehat untuk membesarkan anak-anak. Anak-anak yang dibesarkan tanpa orangtua akan memudahkan untuk membuat sang anak terjerumus dalam kegiatan tidak bermoral. Oleh karena itu, institusi kekeluargaan yang direkomendasikan Islam terlihat tidak terlalu sulit serta sesuai sebagai petunjuk dan pedoman pada anak-anak., 7. Mewujudkan kerjasama dan tanggungjawab., 8. Dapat mengeratkan silaturahim. (Hd)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya