Siswa Camp Ingris MAN 1 Kunjungi Radio Kuansing

Ditulis Oleh riaukuansing Rabu, 09 Oktober 2019, 19:00

Telukkuantan (inmas) -Puluhan siswa camp Ingris MAN 1 Kuantan Singingi mengunjungi Radio Kuansing FM di Kota Telukkuantan. Kunjungan para siswa camp Ingris ini didampingi sejumlah guru pembimbing Rabu (9/10). Hal itu disampaikan oleh koordinator yang juga Komisaris International Career College (IIC) Pekanbaru Drs. Zulfadli kepada tim publikasi dan humas MAN 1 Kuantan Singingi .


Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa,  kunjungan ini merupakan agenda rutin siswa camp Ingris setiap hari Rabu satu kali dalam seminggu. Dalam kunjungan itu siswa bisa menambah ilmu pengetahuan yang ada di sebuah stasiun radio. Mereka bisa bertanya langsung terkait dengan penyiaran publik, program acara, serta tentang pemberitaan. "Apa yang mereka kurang paham dalam bahasa Inggris bisa bertanya kepada guru pembimbing atau mencari dikamus untuk perbendaharaan kata",jelasnya.


Pada pekan lalu siswa camp Ingris MAN 1 Kuantan Singingi mengunjungi salah satu Bank di Teluk Kuantan . Para siswa melihat langsung kegiatan di Bank di maksud. Kemudian di bahas dalam bahasa Ingris. Setelah itu juga berkunjung ke Kantor Kemenag Kuansing dan taman jalur dalam agenda yang sama, yaitu menambah wawasan dan perbendaharaan kosa kata.


Zulfadli berharap dengan kunjungan ke sejumlah tempat ini para siswa akan lebih lancar dalam berbahasa Ingris. Sehingga harapan pihak sekolah dan orang tua siswa dapat terujud. Sehingga siswa lebih siap untuk bersaing didunia kerja atau saat melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. (AD/RD).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya