Kepala KUA Perhentian Raja Hadiri Pelantikan Forum Anak

Ditulis Oleh aguskampar Rabu, 09 Oktober 2019, 16:10

Kampar (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Mahyuddin MSy, menghadiri acara pelantikan forum anak Kecamatan Perhentian Raja, hari rabu (09/10/2019) di Aula Kantor Camat Perhentian Raja.

Dalam kesempatan tersebut Mahyudin mengatakan, bahwasanya anak merupakan anugrah dari Allah Swt. Oleh karena itu, menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, kembang, dan berpartisipasi secara wajar, serta Beriman kepada Allah Swt adalah kewajiban kita.

Dalam Kitab Suci Al-Qur’an, banyak sekali ayat-ayat yang menyatakan tentang anak ini. Seperti dalam surat An Nahl ayat 58-59 “Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah. Ia menyembunyikan dirinya dari orang banyak, disebabkan buruknya berita yang disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memeliharanya dengan menanggung kehinaan ataukah akan menguburkannya ke dalam tanah (hidup-hidup)? Ketahuilah, alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu”.

Untuk itu, melalui forum ini nantinya hendaknya dapat memberikan perlindungan terhadap anak, dari berbagai tindakan kekerasan dan diskriminasi yang marak terjadi dan kita dengarkan, pungkas Mahyudin. (Ags/Usm/Mjs)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya