Kakankemenag Kuansing Beri Penilaian Bazar pada Ajang Porsema 2019

Ditulis Oleh riaukuansing Rabu, 09 Oktober 2019, 15:36

Kuansing (Inmas) - Setelah Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Jisman, MA membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahraga Seni dan Sains Madrasah (Porsema) yang ke VIII di MTs Bahrul Ulum kecamatan Singingi pada Rabu (9/10) pagi, dihari yang sama Kakankemenag juga diminta untuk menjadi tim penilai stand bazar makanan dan produk herbal, yang juga turut andil dalam memeriahkan acara tersebut.

Tiap satu stand bazar mewakili satu madrasah yang ada di kecamatan Singingi dan Singingi Hilir, baik madrasah yang berstatus negeri maupun swasta, semuanya ikut unjuk gigi menampilkan sajian yang terbaik untuk memperoleh nilai tertinggi.

Kakankemenag mengunjungi stand bazar satu demi satu, sambil memperhatikan kelengkapan bazar untuk diberikan penilaian yang sesuai. Sesekali terlihat Kakankemenag bercakap-cakap dengan penunggu stand, sambil menanyakan produk maupun makanan yang ditampilkan diatas meja.

Kegiatan hari itu berlangsung lancar, masing-masing madrasah telah memberikan tampilan terbaiknya dalam menghiasi stand bazarnya sehingga menarik bila dipandang. Kakankemenag berharap, kegiatan seperti ini dapat bertahan dari tahun ke tahun, karena peran madrasah saat ini tidak hanya sekedar mencerdaskan anak dari ilmu sains saja, akan tetapi mencakup seluruh aspek yang dapat menunjang keberhasilan dalam dunia pedidikan, agama, dan masyarakat. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya