Tingkatkan Pelayanan Haji, Kemenag Riau Taja Rapat Evaluasi

Ditulis Oleh vera Rabu, 09 Oktober 2019, 14:13

Riau (Inmas) - Dalam rangka mengevaluasi pelayanan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1440H 2019, Kantor Wilayah Kementerian Agama melaksanakan Rapat Evaluasi. Acara tersebut bertempat di Hotel Dafam Pekanbaru diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 6 s.d 8 Oktober 2019.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H. Erizon Efendi, S.Ag M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini bertujuan penting dalam rangka mengevaluasi penyelanggaraan haji tahun inj, baik di tanah air yakni tentang pelaksanaan pemberangkatan dimulai dari Embarkasi Haji Antara Riau, di tanah suci dan masa pemulangan jemaah haji. 

Adapun yang menjadi peserta pada rapat evaluasi ini diantaranya seluruh Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Provinsi Riau, Kepala Seksi PHU Kab/kota, Petugas Kloter, Petugas PPIH Arab Saudi, dan staf pada jajaran PHU Kemenag Kab/kota dan Kanwil. 

Lebih lanjut H. Erizon menjelaskan yang menjadi nara sumber pada kegiatan ini yakni Kakanwil Kemenag Riau, Kabid PHU dan seluruh Kepala Seksi pada Bidang PHU. Rapat ini dilakukan sesuai permasalah pada Seksi masing masing. Yakni evaluasi dokumen haji, evaluasi penyusunan pramanifest, evaluasi pembinaan Haji, evaluasi pengelola keuangan haji, dan evaluasi masa pemberangkatan dan pemulangan.

Rapat evaluasi ini akan menampung dan mencatat seluruh persoalan yang ada ditanah air atau pun di tanah suci, kemudian masalah yang ada akan dibawa dan disampaikan pada rapat evaluasi haji tingkat Nasional yang diselenggarakan di hotel Borobudur Jakarta. Tentunya dengan rapat evaluasi ini kita mengharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada dhuyufurrahman masa mendatang. (nik/vera)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya