BAZNAS Bengkalis Gelar Sosialisasi dan Bentuk UPZ Desa

Ditulis Oleh bengkalis2 Selasa, 08 Oktober 2019, 23:44

Bengkalis (Inmas) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi dan pembentukan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Desa di Kecamatan Bathin Solapan, pada Minggu (6/10/2019) siang. Pelaksanaan sosisalisasi tersebut dilaksanakan di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan.

 

Sosialisasi di Kecamatan Mandau tersebut dilaksanakan tepatnya di Yayasan Gerakan Antar Sedekah (GAS), sedangkan di Kecamatan Bathin Solapan, selain melaksanakan sosialisasi BAZNAS juga menyalurkan bantuan zakat kepada Yayasan Sayang Omak. Yang mana yayasan tersebut sebelumnya mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu dan mengalami kerugian materi (tidak ada korban jiwa), Yayasan Sayang Omak memiliki anak yatim berjumlah 17 anak, bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas H Ali Ambar dan diterima oleh Ketua Yayasan ketua Ibu Mariana.

 

“Baznas Kabupaten Bengkalis terus berupaya melakukan gencar sosialisasi guna peningkatan pengumpulan zakat di Kabupaten Bengkalis dengan melakukan strategi-strategi pengumpulan di berbagai daerah, sehingga zakat, sedekah dan infaq tersebut dapat kami salurkan kepada mustahik yang membutuhkan. Dan kepada Ibu Mariana semoga zakat yang kami salurkan ini setidaknya mampu untuk meringankan beban serta kami juga berharap nantinya akan banyak donatur-donatur yang peduli kepada Yayasan Sayang Omak ”, terang Ali.

 

Di samping itu Baznas juga membentuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) se-Kecamatan Bathin Solapan yakni UPZ Camat Bathin Solapan, UPZ Desa Simpang Padang, UPZ Desa Sebangar, UPZ Desa Air Kulim, UPZ Desa Buluh Manis, UPZ Desa Balai Makam, UPZ Desa Boncah, UPZ Desa Pamesi, UPZ Desa Petani.

 

“Semoga dengan adanya UPZ ini nantinya diharapkan dapat membantu perpanjang tangan BAZNAS dalam meningkatkan pengumpulan ZAKAT dari umat dan kembali untuk umat”, pinta Ali. (rls-humas)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya