POSPEDA Tingkat Provinsi Resmi Ditutup, PP Darul Quran Darussalam Persembahkan 8 Medali untuk Rokan Hulu

Ditulis Oleh riaurohul2 Selasa, 08 Oktober 2019, 11:51

Rokan Hulu ( Inmas ) – Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Daerah (POSPEDAVIII Riau 2019 Tingkat Provinsi secara resmi di tutup Kakanwil Kemenag yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs. H. Fairus, MA, Minggu (08/10) di Pondok Pesantren ( PP ) Darel Hikmah Pekanbaru sekaligus penyerahan medali untuk para pemenang dalam kompetisi tersebut.

Acara penutupan yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Kepala Kanwil Kabid Pakis Drs. H. Fairus, MA Kadispora Provinsi Riau Doni Aprialdi,  Pimpinan Yayasan Darel hikmah, Camat setempat serta Ka.KanKemenag dari 12 Kabupaten kota yang ada diprovinsi Riau. Sebelumnya dalam Pembukaan POSPEDA hari Jum’at sore yang lalu diikuti dari kontingen 12 kabupaten kota  dan satu kontingen khusus dari tuan rumah.  Khusus Rokan Hulu mengirimkan  54 peserta yang terdiri dari 6 pondok pesantren yaitu dari PP  Darul quran darussalam, PP darul khoiriyah, PP al hasanah, PP Darul Ulum Tandun, PP Annizom Tambusai Timur dan PP Raudhatussalam Mahato.  Utusan tersebut merupakan pemenang pemuncak pada pospeda tingkat kabupaten pada bulan lalu yang diadakan di Kantor kemenag Rokan Hulu.

dari 54 peserta yang diutus damam POSPEDA Tingkat Provinsi tersebut, Rokan Hulu merhasil meraih 7 Medali. Adapun rinciannya yaitu Juara 1 Pidato Bahasa Inggris Putra, Juara 1 Stand Up Comedy, juara 2 Kaligrafi Mushaf Putra, Juara 2 Kaligrafi Putri, Juara 3 Pidato bahasa Inggris, juara 3 Lari 100m Putri dan juara 3 Lari 400m Putri. Semua Medali tersebut diraih oleh PP Daarul Qur’an Darussalam.

Kasi Pendis H. Rusli, S.Ag, M.Sy mengucakpan rasa syukur dan berharap kedepannya segala pelaksanaan agar lebih teroganisir dan berharap partisipasi dari pondok pesantren yang lain. “ Kita bersyukur walaupun dengan latihan yang tidak terkoordinir dikabupaten namun masih bisa mendapatkan medali, dan saya berharap  untuk kedepan kita ingin lebih terorganisir pelaksaannya mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat provinsi dan kita berharap partisipasi dari pondok pesantren yang lain”. Ujar beliau

Ka.KanKemenag Rokan Hulu H. Syahrudin mengatakan agar segala keperluan Kedepannya lebih dipersiapkan lagi baik dari santri maupun dari masing – masing pondok pesantren agar bisa meningkatkan prestasi para kontingen.

“  evaluasi kita bahwa dari sekian banyak peserta kabupaten Cuma kontingen dari Rohul yang tidak mempunyai pakaian seragam, semoga kedepannya bisa mempersiapkan pakaian seragam untuk para kontingen agar para kontingen tersebut bisa lebih semangat lagi dalam berkompetisi. Kemudian ada yang terlupakan oleh kita dalam penyeleksian peserta  bahwa yang menang itu mutlak berangkat ketingkat provinsi terutama dalam bidang olahraga, sebenarnya tidak seperti itu, tapi seharusnya diambil dari masing masing sekolah atau pesantren yang memiliki atau berkompeten dalam bidangnya kemudian dilatih agar masing – masing PP tersebut melahirkan generasi yang berkopetensi”. Ujarnya

“ Dan selamat kepada para kontingen yang telah bertarung dalam Pospeda Tingkat provinsi yang telah berhasil meraih medali dan semoga kedepannya lebih dimatngkan lagi dan lebih ditingkatkan lagi agar bisa meraih lebih banyak medali lagi,,,” Tutupnya.***(Eel)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya