BKKPA dan Kemenag Gelar Workshop Pelatihan Data EMIS TPQ se-Kota Dumai

Ditulis Oleh hizra Senin, 07 Oktober 2019, 23:05

Sambutan Kasi Pendis pada Pelatihan Data EMIS TPQ se-Kota Dumai

Dumai (Inmas) – Badan Kelompok Kerja Pendidikan Al Qur’an (BKKPA) Kota Dumai dan bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Dumai, adakan Kegiatan Workshop Pelatihan Data Emis (Education Managemen Informasi System) Taman Pendidikan Al-qur’an (TPQ) se-Kota Dumai di Lingkungan Kementerian Agama Kota Dumai. (Minggu, 06/10/2019), bertempat di Grand Zuri Dumai.

Kementerian Agama Kota Dumai dalam hal ini diwakili Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kota Dumai Drs. H. Ade A. Yani mengatakan, Data Emis adalah Sistem Data Informasi Manajemen Pendidikan yang dikembangkan oleh Ditjen Pendidikan Islam untuk mendukung pengelolaan data pokok lembaga pendidikan islam, baik formal maupun non-formal. Ujarnya

Lanjut Kasi Pendis mengatakan, Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Keagamaan diantaranya mengatur Pendidikan Formal dan Non Formal. Bahkan, sekarang ini sedang digodok Undang-undang Pondok Pesantren dan yang menjadi sasaran dalam Undang-undang itu lebih ke Pendidikan Agama dan Keagamaan yang insyaallah 10 persen dibiayai dari APBN dan APBD. Jelasnya.

Selain itu juga, sekarang kita dihadapkan dengan persoalan regulasi peraturan diantaranya Emis yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya menyangkut kebutuhan salah satunya peningkatan kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan. Oleh karena itu, terus berjuang jangan pernah putus asa, jangan pernah menyerah untuk berjuang di jalan Allah SWT.

Untuk itu ikuti kegiatan ini dengan baik dan implementasikan dilembaga masing-masing.

Kasi Pendis juga berharap, para peserta bisa memahami dan melaksanakan tugasnya dengan baik serta bisa menginput data ke dalam Emis. Karena, Emis merupakan program akurasi data yang harus akurat dan semua data harus masuk ke dalam Emis (Education Management Informasi Sistem). Tandasnya (Arief)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya