Kasi Penmad Inhil Hadiri Pembukaan Akselerasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah

Ditulis Oleh mukhtarinhil Senin, 07 Oktober 2019, 23:04

Tembilahan (Inmas) - Mewakili Kakan Kemenag Inhil, Kasi Penmad, H. Zainal Abidin, S. Ag, M. Pd menghadiri acara Akselerasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) yang dibuka secara langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, Drs. HM. Wardan, MP, Senin (07/10/2019) di Aula salah satu Hotel di Tembilahan.

Program ini merupakan Pilot Project se-Provinsi Riau. Tahun ini, ditunjuk dua Kabupaten di Provinsi Riau sebagai model, yakni Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Indragiri Hulu. Hal tersebut diutarakan Kepala Biro Administrasi Kesra Setda Provinsi Riau, Drs. Masrul Kasmy, M. Si.

Disebutkannya pula, akselerasi ini digawangi oleh 4 Kementerian Republik Indonesia, yakni : Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan, Kementerian Agama, dan Kementerian Kesehatan.

Sementara itu, Bupati HM. Wardan menilai kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan. Dikatakannya, program ini merupakan program lama.

Melalui akselerasi ini, dirinya berharap dapat menanamkan nilai-nilai jiwa sehat dan bersih agar para siswa mencintai sekolah dan menginginkan sekolahnya sehat, indah, nyaman sehingga betah berada di sekolah. ***(Utar)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya