Pengawas Sampaikan Pembinaan Dalam Kegiatan MGMP

Ditulis Oleh riaumeranti Sabtu, 28 September 2019, 20:02

Kegiatan MGMP di MTsN 2 Kepulauan Meranti

Meranti (inmas)-Pengawas madrasah wilayah Kecamatan Rangsang Barat  Surasman,M.Pd.I, sampaikan pembinaan dalam kegiatan MGMP se -KKM MTsN 2 Kep. Meranti sabtu (28 /9/2019) di MTsN 2 Kepulauan Meranti.

Acara MGMP semester ganjil TP. 2019/2020 KKM MTsN 2 diselenggarakan secara mandiri atas inisiatif pengawas madrasah.
Dalam penyampaiannya pengawas madrasah Surasman,M.Pd.I, menyampaikan bahwa MGMP adalah wadah atau sarana pengembangan diri para guru untuk meningkatkan profesionalismenya sebagai pendidik, bukan sekedar syarat administrasi tetapi memang benar-benar kebutuhan. Di situlah wadah untuk saling memberi masukan tentang kemajuan pendidikan terutama dalam pelaksanaan kurikulum K 13 yang selalu mengalami perubahan atau revisi.

Surasman juga berharap program  MGMP di KKM MTsN 2 dapat berjalan secara  konsisten dan berkelanjutan. Sehingga masalah -masalah pendidikan terutama implementasi K 13 akan ada solusinya. Dalam sambutannya Kepala MTsN 2 Sekaligus Ketua Kelompok Kerja.

Kepala MTsN 2 Kepulauan Meranti Drs.Hufroni berharap bahwa pelaksanaan MGMP yang dilaksanakan dapat memenuhi kebutuhan kompetensi guru dalam menyiapkan administrasi pembelajaran sesuai dengan tuntutan zaman dan kurikulum yang berlaku saat ini.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia Lukman Hakim, S.Pd.I juga melaporkan bahwa peserta MGMP KKM MTsN 2 Kep. Meranti mencapai 128 orang dari 8 MTs termasuk MTsN 2 selaku tuan rumah. yang terdiri dari 2 kecamatan, yaitu kec. Rangsang Barat dan kec. Rangsang Pesisir, dengan target untuk menyelesaikan perangkat pembelajaran semua mata pelajaran hingga kartu soal, Kisi-kisi dan butir soal semester ganjil TP.2019/2020 secara bersama-sama.

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya