Perencanaan Kankemenag Dumai Ikuti Rapat Koordinasi Pembangunan Daerah 3T dan Perbatasan

Ditulis Oleh hizra Kamis, 19 September 2019, 22:15

Rakor Pembangunan Daerah 3T dan Perbatasan

Dumai (Inmas) -  Perencana Kantor Kementerian Agama Kota Dumai H. Harmendra, M.Kom saat ini sedang mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Daerah 3T (Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar di Indonesia) yang berlangsung dari tanggal 17 s.d 21 September 2019 di Mercure Convention Center Ancol JI. Pantai Indah Pademangan, Jakarta Utara.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantapkan peran Kementerian Agama di Daerah 3T dan Daerah Perbatasan. Yang dilaksanakan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI.” Kata H. Harmendra melalui pesan Whatsapp, Kamis (19/09/2019).

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut diikuti sebanyak 150 peserta utusan dari Kanwil Kementerian Agama seluruh Indonesia. Dari Provinsi Riau diikuti 7 peserta yakni dari Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kemenag Kota Dumai, Kemenag Kabupaten Bengkalis, Kemenag Kabupaten Meranti, Kemenag Kabupaten Pelalawan, Kemenag Kabupaten Indragiri Hilir dan Kemenag Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam kegiatan tersebut, H. Harmendra lebih lanjut menyampaikan sejumlah program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka peningkatan peran Kementerian Agama di Daerah 3T dan Perbatasan, diantaranya adalah Sosialisasi Paham Radikal, Dialog Lintas Agama, Bimbingan Pra Nikah bagi Catin, Bimbingan Pra Nikah bagi Usia Remaja, Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga, Bina Paham Keagamaan, Pembinaan Siswa Sekolah Minggu Buddha dan Pembinaan Manasik Haji. Terangnya (Arief)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya