Siswa Madrasah Asal Kabupaten Siak Siap Tampil Maksimal Pada Ajang KSM Nasional Tanun 2019 di Manado

Ditulis Oleh riausiak Kamis, 19 September 2019, 11:44

Siak (Inmas) – Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional tahun 2019 resmi dibuka di Hotel Grand Kawanua Novotel, Manado, Sulawesi Utara pada Selasa  (17/09/2019). Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saefudin, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Direktur KSKK Kemenag RI, Yahya Umar, Kakanwil Kemenag Sulut, Kakanwil Kemenag Banten dan para Kakanwil dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dalam ajang bergengsi tersebut, sebanyak 5 siswa Madrasah asal Kabupaten Siak yang bergabung dengan Kontingen Provinsi Riau siap tampil maksimal pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Siswa madrasah asal kabupaten Siak yang menjadi utusan provinsi Riau tersebut adalah; 1. M. Alfan (IPA MI)., 2. Ihsan M. Fauzan (Fisika MA)., 3. Felisa (Ekonomi)., 4. Bisma Mayditya Yurissach (Fisika) dan 5. Hazel Fairuz Shidqi (Biologi).

Dikutip dari laman berita kabartangsel.com, sebanyak 550 peserta dari 34 provinsi di Indonesia akan beradu pintar di ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional ini.  Peserta KSM Nasional ini diikuti dari para siswa madrasah dari jenjang  MI/SD,  MTS/SLTP, dan MA/SLTA yang telah menjalani seleksi ketat dari tingkat kabupaten dan provinsi. KSM merupakan salah satu aksi dari Kementerian Agama lewat Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam sebagai salah satu program untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat dalam bidang sains. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya