Bencana Asap, BTB Baznas Kabupaten Siak Bagikan 5000 Masker

Ditulis Oleh riausiak Kamis, 19 September 2019, 11:42

Siak (Inmas) - Mengingat kabut asap masih tebal meyelimuti wilayah kabupaten Siak, maka Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak menggelar kegiatan bagi-bagi masker ke masyarakat di sejumlah titik. Demikian hal ini di sampaikan Ketua BAZNAS Kab. Siak Abdul Rasyid yang diwakili Wakil Ketua III Sulaiman, Rabu (18/09/2019).

Dikutip dari laman Oketimes.com dan Detaksatu.com, Sulaiman menyampaikan Baznas Tanggap Bencana (BTB) membagikan masker di Kecamatan Siak dan kita juga akan bagikan di beberapa kecamatan seperti kecamatan Kandis, Minas dan Lubuk Dalam. “Kami telah menyiapkan sebanyak 5000 masker dibagikan ke masyarakat secara gratis, dengan tujuan agar para masyarakat dan anak- anak tidak terlalu banyak menjadi korban ISPA” jelas Sulaiman.

Menurut dia, dampak dari asap ini mengakibatkan sejumlah penyakit, seperti ISPA, iritasi kulit, mata perih, batuk filek, sesak nafas, pusing, demam, dan sangat membahayakan untuk anak-anak. “Kegiatan pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BTB Baznas kab.Siak terhadap masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah agar terhindar dari dampak penyakit akibat kabut asap” sebut dia.

Untuk itu, lanjut dia, pihak BAZNAS kabupaten Siak menghimbau kepada masyarakat Siak yang beraktifitas diluar rumah agar senantiasa menggunakan masker dan kalau bisa mengurangi aktifitasnya di luar rumah. (Hd)

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya