POLDA Riau Kunjungi Kemenag Dumai Bahas Radikalisme

Ditulis Oleh hizra Jum'at, 13 September 2019, 16:16

Kakan Kemenag Dumai dan POLDA Riau di Ruang Kerja Kakan Kemenag Kota Dumai

Dumai (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai Drs. H. Syafwan didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Dumai Drs. H. Ade A. Yani menerima kunjungan dari Intel Kepolisian Daerah (Polda) Riau yang terdiri dari 6 orang, yakni Drs. YMT Sagala, Rahmad Tj, S.Kom,  Bobi Fauzar, Didik Suyanto, Ruhi, G.N dan Bakti, N, mendatangani Kantor Kementerian Agama Kota Dumai Jalan Tuanku Tambusai Bagan Besar Kota Dumai, terkait upaya pencegahan dan penangkalan faham Radikalisme di wilayah hukum Polda Riau serta untuk  menghindari  perpecahan yang diakibatkan oleh perbedaan pandangan di masyarakat, Rabu (11/09/2019) di Ruang kerja Kakan Kemenag Dumai.

Menurut Polda Riau Drs. YMT Sagala, adanya kesamaan Program Polda dengan Kementerian Agama, yaitu berikhtiar untuk memberikan pendidikan pada pelajar, khususnya di Madrasah dan Pondok Pesantren terkait dengan intoleransi, radikalisme, anti pancasila dan penyalahgunaan narkoba, jelasnya.

Ini sangat penting, karena menyangkut fenomena yang sedang gencar dan perlu disikapi dengan serius di Kabupaten dan Kota. Dan kita akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Kemenag, madrasah dan pondok pesantren, termasuk tokoh- tokoh agama.

Polda Riau memberikan himbauan dan pemahaman tentang Kesadaran akan hukum guna menciptakan suasana aman, damai serta kondusif. Tambahnya.

Sementara dari pihak Kemenag Dumai, Drs. H. Syafwan mengatakan Kemenag akan melakukan Pembinaan, penyuluhan, berkoordinasi serta bekerjasama dengan majelis- majelis agama dan Tokoh agama serta satker-satker yang berada dilingkungan Kementerian Agama Kota Dumai dalam rangka pembinaan dan penyuluhan terkait faham radikalisme. (Arief)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya