Ka. Kanwil Kemenag Riau Bersama Wakil Gubernur Ikuti Sholat Istisqa'

Ditulis Oleh adminriau Rabu, 11 September 2019, 17:18

Riau (Inmas) - Musibah Kabut Asap yang melanda Provinsi Riau belum lagi mereda, berakibat diliburkannya sekolah dan banyaknya masyarakat Riau yang terserang ISPA. Melihat hal ini Pemerintah Provinsi Riau melaksanakan Sholat Istisqa’ pada Rabu (11/9/19) bertempat di Halaman kantor Gubernur Riau.

Sholat Istisqa tersebut dipimpin langsung oleh  Wakil Gubernur Riau Eddy Natar Nasution dan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau juga diikuti oleh pejabat dan  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan Kantor Wilayah Kementeian Agama Provinsi Riau serta ratusan masyarakat Kota Pekanbaru.

Bertindak sebagai Imam pada pelaksanaan Sholat Istisqa’ tersebut Prof Nazir Karim, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau dan Khatib Dr. H Saidul Amin.

Dalam pesan khutbahnya, Khatib menyampaikan kepada seluruh warga Riau untuk memohon rahmat hujan dari Allah SWT sehingga, kebakaran hutan yang melanda di Riau segera redam dan mengajak seluruh umat untuk sama-sama introspeksi atas kesalahan-kesalahan masa lalu.

Sementara itu Setelah pelaksanaan sholat Istisqa’ Wakil Gubernur Riau H. Edi Natar menyatakan sholat Istisqa merupakan upaya memohon kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan di Riau setelah upaya lain dilakukan.

Tampak Jamaah yang melaksanakan Sholat Istisqa’ dalam suasana berasap dan memakai masker. (ana/anto).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya