Kakanwil Kemenag Riau Hadiri Istighosah Wisata Religi Gema Muharram 1441 H Di Indragiri Hilir

Ditulis Oleh mukhtarinhil Rabu, 11 September 2019, 15:05

Tembilahan (Inmas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Dr. H. Mahyudin, MA didampingi Kakan Kemenag Inhil, H. Harun, S. Ag, M. Pd menghadiri Istighosah sebagai puncak peringatan Even Wisata Religi Gema Muharram 1441 H / 2019 M yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (10/09/2019) di Lapangan Upacara Jl. Gajah Mada Tembilahan.

Untuk diketahui, Wisata Religi Gema Muharram di mulai pada pukul 16.00 Wib yang diisi dengan acara zikir dan tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah kondang Syekh Fikri Thariq Al-Katsiri dari Ibu Kota Jakarta, berbuka puasa bersama dengan menyantap bubur asyura dan sholat maghrib berjama’ah di Lapangan terbuka.

Untuk diketahui, ini merupakan event wisata religi yang diadakan setiap tahunnya digelar Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang berjuluk Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia dihiasi dengan ribuan tabak telur bunga dan ribuan mangkok bubur asyura dan telah menjadi Even Wisata Religi Provinsi Riau.

Tampak hadir juga pada waktu itu, Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan dan Wakil Bupati Inhil, H. Syamsudin Uti, Gubernur Riau yang diwakili Kadis Kebudayaan Provinsi Riau, Ketua DPRD Inhil, Sekda Inhil, Anggota forkopimda Inhil, Perwakilan dari Kabupaten Bengkalis, Perwakilan dari Kabupaten Siak, Alim Ulama dan tamu undangan lainnya.

Bupati Indragiri Hilir, H. M. Wardan dalam sambutannya menyampaikan perhargaan dan terima kasih serta ucapan selamat datang kepada Almukarrom Syekh Fikri Thoriq Al- Katsiri di Kabupaten Indragiri Hilir, Gubernur Riau beserta rombongan dan Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau atau yang mewakili yang telah berupaya dan berikhtiar menghadiri acara puncak Event Wisata Religi Gema Muharram 1441 Hijriah di Kota Tembilahan.

"Event ini merupakan kegiatan yang telah tetapkan sebagai Event Wisata Religi Provinsi Riau, dan telah pula dianugrahi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,sebagai juara 3 Anugerah pesona wisata tahun 2018 tingkat Nasional,dalam konsep wisata halal terpopuler," Ujar Wardan.

Mulai dari peralihan tahun 1 Muharram 1441 Hijriah sampai 10 Muharram lanjut Wardan, dimana dalam waktu 10 hari itu telah diisi dengan berbagai kegiatan seni budaya islami, Khatam Al-Qur'an, Lomba Tabak Bunga Telor, Festival Kuliner assyura yang kita tutup dengan istighosah dan zikir bersama. ***(Utar)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya