SHALAT ISTISQA, KA.KUA KUALA CENAKU IMAMI JEMAAH

Ditulis Oleh riauinhu Rabu, 11 September 2019, 14:49

Indragiri Hulu, ( Inmas ). Ada segelintir oknum yang tidak bertanggungjawab, memanfaatkan biaya murah untuk mengelolah alam, dengan cara melakukan pembakaran dalam rangka membersihan hutan/lahan yang akan dikelolanya.
Sehubungan dengan dampak kebakaran hutan dan lahan serta sedikitnya curah hujan mengakibatkan buruk atau tidak sehatnya udara di kabupaten Indragiri Hulu atau secara umum di provinsi Riau.
Akibat polusi udara tersebut, lembaga pendidikan pada jenjang tertentu dihimbau untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar sampai dengan batas waktu yang tidak di tentukan.
Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengatasi kebakaran hutan maupun lahan, namun upaya tersebut belum bisa teratasi, mengingat hutan maupun lahan yang terbakar merupakan wilayah gambut, sehingga sangat sulit untuk dipadamkan. Ulah segelintir manusia jugalah sehingga keadaaan alam seperti sekarang ini, yaitu bencana kabut asap.
Satu hal yang sangat perlu dilakukan adalah permohonan ampunan kepada Allah SWT pemilik alam yang sebenarnya.
Rabu, 11 September 2019, pemerintahan kecamatan Kuala Cenaku bersama unsur pimpinan kecamatan, pegawai di lingkungan kantor camat, pegawai kantor urusan agama, serta masyarakat sekitar melaksanakan shalat Istisqa di halaman kantor camat Kuala Cenaku.
Bertindak sebagai khatib, Syafruddin Syaini dan imam Rahmadi, S.HI selaku kepala kantor urusan agama kecamatan Kuala Cenaku.
Semoga permohonan ampunan melalui shalat Istisqa tersebut diberikan keberkahan oleh Allah SWT dengan menurunkan nikmat- Nya, yaitu curah hujan yang tinggi agar dapat mengatasi kabut asap tersebut.(tulang)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya