Penyuluh Merbau memberikan Tausiah di surau Nurul falah di desa Mayang Sari , Kecamatan Merbau.

Ditulis Oleh riaumeranti Rabu, 11 September 2019, 12:25

Penyuluh sedang sampaikan tausiah.

Meranti(inmas). CPNS penghulu pertama di KUA Kec. Merbau, Abdul Kadir jailani  Pulungan, S.H.I, M.H.I, (10/09/2019). memberikan Tausiah di surau Nurul falah di desa Mayang Sari , Kecamatan Merbau.


Kegiatan ini dihadiri oleh pak sekcam Kecamatan Merbau Amuniruddin, S.E,. M.M.,Sekdes Mayang sari Ibrahim, sekaligus Kades terpilih pada Pilkades beberapa waktu , para pengurus BPD Desa Mayang sari, Para Ustad/Ustazah, para wali santri dan santri kuliah shubuh surau Nurul falah. 


Dalam tausiah tahun hijriah ini Abdul Kadir jailani  Pulungan, S.H.I, M.H.I., menyampaikan bahwa pergantian tahun itu harus dimaknai sebagai pergantian karakter manusia yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.


Dalam hal ini Abdul Kadir jailani  Pulungan menyoroti sikap kita dalam keluarga, apakah ketika kita menjadi seorang suami atau istri atau sebagai anak, hendak nya kita tetap menjadi insan yang bertakwa sesuai dengan tutunan agama islam.


karena Allah hanya akan menurunkan Rahmat kepada mereka yg bertakwa, sebagaimana yg Allah firman dalam Al-Qur'an surat al-a'raf ayat 96 yang artinya: 


"jikalaulah suatu penduduk negeri itu beriman dan bertaqwa kepada Allah, niscaya akan kami limpahkan/ bukakan pintu-pintu keberkahan dari langit dan bumi". 


Maka dengan momen tahun baru Hijriah ini mari kita memulai dan mengawali tahun ini dengan usaha yang di ridhoi oleh Allah, dalam rangka memperileh rezeki yang lebih baik dari tahun sebelumnya dengan konsep.


 " berawal dari  usaha menggapai Ridho Allah lalu diiringi dengan usaha/ ikhtiar yang juga diakhiri dengan usaha untuk menggapai ridho Allah, yang diperkuat dengan iman,Sabar dan Tawakkal Kepada Allah.


Kegiatan ini juga diisi.dengan berbagai kegiatan seperti  nasyid sebagai bentuk pengta'dziman kepada guru oleh muridnya, yang kemudian juga diikuti dengan pidato tentang tahun baru hijriah yang dibawa oleh pemenang satu untuk kategori lomba pidato,.Serta dibarengi pembagain hadiah dari lomba pidato, Tilawah, hafalan ayat pendek dan azan.

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya