Balai Diklat Keagamaan Padang Gelar DDWK Bagi Penyuluh Agama Non PNS di Lingkungan Kantor Kementerian agama Kab. Rokan Hulu

Ditulis Oleh riaurohul2 Senin, 09 September 2019, 22:37

Rokan Hulu ( Inmas ) – Berdasarkan Peraturan Menteri Agama ( PMA ) Nomor 75 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Teknis di Lingkungan Kementerian Agama bahwa peningkatan kinerja organisasi tempat PNS atau pegawai Non PNS melaksanakan tugas khususnya untuk peningkatan kompetensi teknis, maka Balai Diklat Keagamaan Padang mengadakan Diklat Diwilayah Kerja ( DDWK ) Bagi Penyuluh Agama Non PNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Senin ( 09/09 ). Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari kedepan ( 09 s.d 14 September – Red ) ini di buka langsung oleh Ka. KanKemenag Drs. H. Syahrudin, M.Sy di depan  30 peserta diklat dan turut hadir pula Ka. Subbag TU H. Zulkifli Syarif, S. Ag, M.Pd.I, Kasi Bimas Islam H. Mulyadi, M.Sy dan Kasi Pendis H. Rusli, S.Ag, M.Sy serta Wakil Ketua penyelenggara Diklat Teknis Subtantif Penyuluh Agama Non PNS Mukhlis, ST.

Dalam arahan sekaligus membuka secara resmi acara DDWK tersebut Ka. KanKemenag Drs. H. Syahrudin, M.Sy menyampaikan terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Padang karena telah memilih Kabupaten Rokan Hulu sebagai tempat diadakannya DDWK yang sangat bermanfaat bagi para peserta karena dengan adanya diklat ditempat kerja ini maka semakin banyak penyuluh agama yang terserap untuk mengikuti diklat tersebut. “ Untuk sama – sama kita ketahui bahwa keseluruhan jumlah Penyuluh Agama kita adalah 130 orang, 130 orang itu masih ada 90 orang lagi yang belum di diklat, Alhamdulillah dengan adanya DDWK ini maka semakin banyak yang akan didiklat..”. Begitu disampaikan Ka.Kankemenag tersebut.

Beliau menghimbau agar para peserta mengikuti  diklat ini dengan serius karena akan menjadi bekal dasar untuk para penyuluh. “ Peran penyuluh ini merupakan sangat penting sekali, karena penyuluh ini merupakan ujung tombak kementerian agama untuk sasaran masyarakat terendah, oleh sebab itu kami berharap penyuluh ini bisa sebagai penyejuk ditengah – tengah masyarakat bukan sebagai provokator...” Himbau beliau.

Sementara wakil ketua penyelenggara Diklat ini menginformasikan bahwa pelaksanaan diklat DDWK Bagi Penyuluh Agama Non PNS  ini dilaksanakan berdasarkan DIPA BDK Padang Nomor DIPA 025.11.2.426191/2019 Tanggal 5 Desember 2018. Kegiatan yang membawa tiga orang anggota ini diketuai  oleh Drs. Emi Arbi, sebagai Wakil Ketua Mukhlis, ST, Penanggung Jawab Drs. H. Khoirul Amani, MA dan 1 orang anggota Dr. Amelia Wihardi, S.Pd.I, M.A.

 Adapun tujuan dari DDWK Bagi Penyuluh Agama Non PNS ini adalah untuk membekali peserta dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan serta untuk memperluas pengetahuan wawasan dan juga mempertajam pemahaman dan penghayatan peserta terhadap berbagai faktor sebagai penunjang pelaksanaan tugas pokok.***(Eel)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya