Penyuluh Agama Pekanbaru Belajar Bahasa Arab

Ditulis Oleh riaupku Kamis, 22 Agustus 2019, 14:00


Pekanbaru (Inmas), Dalam rangka meningkatkan kualitas keilmuan para penyuluh Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Para Penyuluh yang tergabung dalam organisasi Pokjaluh melaksanakan kegiatan mingguan dengan materi Belajar Bahasa Arab yang disampaikan oleh H. Suryandi, Lc. MA. Kamis (22/08).

Pantauan tim inmas Kemenag Kota Pekanbaru, Kegiatan yang dilaksanakan di aula besar tersebut dihadiri oleh seluruh Penyuluh Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru.

Dalam pemaparannya, Suryandi yang bertugas sebagai Penyuluh Agama Islam di KUA Kecamatan Senapelan menjadikan buku” Durusul Lughatil ‘Arabiyah” . Jilid 1 s/d 4 Karya Dr. P. Abdur Rahim sebagai rujukan dalam pembelajaran bahasa Arab.

Untuk minggu ini kajian yang dibahas adalah tentang Mudhof- mudhfun’ilaih.  Kata sandar dan disandarkan terdiri dari isim muzakkar dan isim mu’annats. Alhamdulillah dengan pembahasan yang disampaikan oleh H. Suryandi, pemahaman tentang penggunaan Bbahasa Arab bagi penyuluh mengalami peningkatan. Ungkap Drs. H. Ruslan Rasmin yang setiap minggunya aktif dalam pertemuan pokjaluh.  (Idris).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya