Hebat! Sabet Medali Emas, Muhammad Alfan Tsaqib Siswa MI As Sidiqiyah Siak Menuju Manado

Ditulis Oleh riausiak Jum'at, 16 Agustus 2019, 09:38

Siak (Inmas) — Jum’at, (16/08/19), direlease dalam laman resmi MI As Sidiqiyah Siak, Muhammad Alfan Tsaqib siswa MI As Sidiqiyah Siak yang berprestasi menjadi juara I dan menyabet emas yang dilaksanakan, di MAN 1  Pekanbaru, Kamis, (15/8/2019) pada KSM tingkat Provinsi Riau di bidang kategori bidang Sains IPA Terintegrasi siap menuju KSM Nasional di Manado.

Kepala MI As Sidiqiyah Siak, Ustadz Idris, S.Pd.I, menjelaskan, "KSM merupakan salah satu media pendidikan untuk  meningkatan mutu pendidikan sains pada siswa - siswi madrasah secara komprehensif. Juga dapat menumbuh kembangkan budaya belajar, kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik, menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai dalam islam".

"Peserta KSM terdiri dari perwakilan dari siswa - siswi madrasah tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), MTs dan MA yang telah lolos seleksi lomba KSM tingkat kabupaten/kota. “KSM menggunakan sistem tes Computer Based Test (CBT) yang diperuntukkan bagi peserta KSM,” ujar beliau.

Beliau juga menyatakan rasa bangga seraya mengucapkan selamat kepada ananda Muhammad Alfan Tsaqib siswa MI As Sidiqiyah Siak yang telah berhasil menyabet medali emas tingkat Propinsi Riau bidang studi sains IPA Terintegrasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM), lebih giat lagi dalam belajar, karena saingan ananda di tingkat nasional akan lebih mumpuni lagi,” pesan beliau.

Melalui pesan whatsapp, Beliau juga mengucapkan terimakasih ke guru-guru pembina, "We Go to Manado KSM Nasional. Terimakasih Bapak/ibu guru pembina dan semuanya  atas doa dan dukungannya. Semoga bernilai ibadah. KADO TERINDAH HUT RI KE 74 UNTUK KITA SEMUA. DIRGAHAYU HUT RI KE 74. Barokallahu fiikum,” tuilisnya. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya