Hebat, Kontingen KSM Kabupaten Siak Sabet Juara II Pada Ajang KSM Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019

Ditulis Oleh riausiak Jum'at, 16 Agustus 2019, 09:37

Siak (Inmas) – Santri madrasah Kabupaten Siak kembali tampil membanggakan pada level Provionsi Riau. Kali ini, para santri dari madrasah terbaik di Kabupaten Siak tersebut berhasil meraih juara terbaik ke-II pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 di Kota Pekanbaru, tepatnya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pekanbaru.

Pada ajang bergengsi tersebut, keluar sebagai juara umum I Kota Pekanbaru dengan perolehan 4 emas, 6 perak, dan 2 perunggu. Disusul Kabupaten Siak dengan dengan 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Posisi 3 Kabupaten Kuansing dengan perolehan juara 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Nantinya, para pemenang pertama akan menjadi utusan Provinsi Riau pada KSM Tingkat Nasional Tahun 2019 di Manado.

Sebagaimana di release dalam laman riau.kemenag.go.id, KSM Tingkat Provinsi Riau ditutup secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Riau yang diwakili oleh Plh Kabag Tata Usaha Drs H Elwizar MA dengan dihadiri oleh Kasi- kasi pada Bidang Penmad, Kasi Penmad Kemenag Kota Pekanbaru, Kakankemenag Kabupaten/ Kota, Kepala Madrasah, Official dan seluruh peserta kegiatan.

“Selamat kepada para peserta dan khususnya pemenang KSM Tingkat Provinsi Riau tahun 2019, ini merupakan tiket untuk melaju ke KSM tingkat Nasional di Manado pada September mendatang. Untuk itu, baik siswa yang menang ataupun yang belum berhasil pada event kali ini terus tingkatkan mutu dan kembangkan bakat untuk dapat menjadi siswa unggul berprestasi,” ungkap Elwizar dan berharap para pemenag dapat mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi event nasional yang hanya tinggal satu bulan.

Atas prestasi tersebut, para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa medali, sertifikat dan bantuan studi Rp1 juta untuk pemenag 1, Rp800 ribu untuk pemenang 2, dan Rp500 ribu untuk pemenag 3. Adapun, nantinya para pemenang pertama akan menjadi utusan pada KSM Tingkat Nasional pada 16- 21 September 2019 di Manado. Untuk itu pembinaan tahap selanjutnya diserahkan pada Kemenag dan Madrasah masing- masing.

Berikut relese pemenang KSM utusan Kabupaten Siak;

Tingkat MI

Bidang Studi Sains IPA TERINTEGRASI

Alfan Tsaqib dari MIS As Sidiqiyah Siak (Juara I)

Bidang Studi MATEMATIKA TERINTEGRASI

Alya Jazilah dari MI Lil Muqorrobien Al Islami Siak (Juara III)

Tingkat MTs

Bidang Studi MATEMATIKA TERINTEGRASI

Kholisoh dari MTs Riyadus Sholihin Siak (Juara II)

Tingkat MA

Bidang Studi BIOLOGI TERINTEGRASI

Hazel Fairus Shidqi dari MAN IC Siak (Juara II)

Bidang Studi FISIKA TERINTEGRASI

Ihsan Muhammad Fauzan dari MAN IC Siak (Juara I)

Bisma Mayditya Yurissach dari MAN IC Siak (Juara II)

Bidang Studi EKONOMI TERINTEGRASI

Felisa dari MAN IC Siak (Juara I)

Bidang Studi GEOGRAFI TERINTEGRASI

Riza Khoirul Amri dari MAN IC Siak (Juara II). (Hd)



kembali ke daftar berita

Berita Lainnya