Bersama Bupati, Plh. Kankemenag Siak Ikut Sosialisasikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Untuk Anak Usia Sekolah

Ditulis Oleh riausiak Jum'at, 16 Agustus 2019, 09:33

Siak (Inmas) – Plh. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Drs. H. Nursya bersama Bupati, Dinas Kesehatan, Pendikan dan BNN (Badan narkotika Nasional) Kabupaten Siak lakukan Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba Untuk Anak Usia Sekolah Tahun 2019 di seluruh kecamatan se-Kabupaten Siak. Dikutip dari laman Humas dan Protokoler Pemkab Siak, ancaman serius Narkoba yang dapat merusak masa depan generasi bangsa mendapat perhatian semua pemangku kepentingan di Kabupaten Siak,.

Seperti dikatakan Alfedri dihadapan ratusan pelajar SMAN 2 Sungai Apit, saat memberikan pemaparan tentang bahaya narkoba bagi remaja anak usia sekolah bersempena Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba Untuk Anak Usia Sekolah Tahun 2019 di Gedung Laboraturium SMAN 2 Sungai Apit, Rabu (14/8/2019). Pemimpin Kabupaten Siak itu menyebut tren penyalahgunaan narkotika, dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat.

“Bahaya paling nyata adalah merusak kesehatan dan mengakibatkan berbagai penyakit seperti kerusakan saraf, daya tahan tubuh menjadi rapuh karena digerogoti zat adiktif penghancur syaraf. Yang akhirnya mengakibatkan seseorang pencandu narkoba tidak dapat berpikir jernih, bahkan lebih fatal menyebabkan kematian”, ucap Alfedri.

Sementara itu, Drs. H. Nursya dari Kankemenag Siak memaparkan Bahaya Narkoba dalam Persfektif Islam. “Didalam Islam, setiap yang merusak dan membahayakan baik bagi diri sendiri maupun orang lain maka hukumnya adalah Haram,” tegasnya. Oleh sebab itu, agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, kata dia dibutuhkan pengawasan dari multi pihak baik dari pihak sekolah, orang tua dan keluarga bahkan lingkungan masyarakat sekitar.

Diakhir acara, Bupati didampingi Kadis Kesehatan dan Camat Sungai Apit menyerahkan secara simbolis bantuan kursi roda, alat bantu dengar, alat bantu berjalan bagi penyandang disabilitas, serta buku tabungan dan kartu ATM untuk lansia yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Siak. (Hd)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya