Berbagi dengan Sesama, MAN 3 Pekanbaru Kurbankan 4 Ekor Sapi

Ditulis Oleh imuss Rabu, 14 Agustus 2019, 14:29

Riau (Inmas)- Untuk menenamkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat kehidupan yang diberikan, MAN 3 Pekanbaru untuk pertama kalinya melaksanakan pemotongan 4 hewan kurban sekaligus makan bersama dengan keluarga besar MAN 3 Pekanabaru, Rabu (14/8/2019) di MAN 3 Pekanbaru.

Hadir dalam acara kurban dan makan bersama tersebut Kakankemenag Kota Pekanbaru, H Edwar S Umar M Ag dan jajaran, Kepala MAN 3 Sukemi M Pd, Kasubag Inmas, Lurah  Tuah Madani, Komite MAN 3, para guru dan siswa MAN 3 Pekanbaru. Acara diawali dengan pemotongan hewan kurban, masak bersama dan pembagian daging hewan kurban.

“Atas nama keluarga besar Kantor Kemenag Kota Pekanbaru menyambut gembira program positif yang digelar oleh MAN 3 Pekanbaru, untuk itu tahun- tahun mendatang perlu dilanjutkan. Ini kebiasaan- kebiasaan yang baik yang dilakukan oleh institusi kebaikan, karena membiasakan yang baik itu cukup sulit. Dengan ini dapat menjadi tauladan bagi anak- anak kita, dengan mendistribusikan daging kurban kepada keluarga besar madrasah dan masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ungkapnya bangga.

Ditambahkan Lurah Tuah Madani Peri Susanto mengatakan, kurban dan makan bersama yang digelar oleh MAN 3 Pekanbaru mendukung program keagamaan di Tuah Madani yang saat ini gencar menjalankan program magrib mengaji di masjid dan mushallah.

“Kegiatan madrasah dengan bekerjasama dengan lurah bisa mendukung program keagamaan desa dan mewujudkan desa Tuah Madani sebagai desa yang madani sesuai dengan namanya,” ucapnya.

Penyembelihan hewan kurban dan makan bersama bertujuan untuk mengajarkan siswa secara dini belajar untuk hidup berbagai kepada sesama. “Alhamdulillah keluarga besar kepala MAN 3 Pekanbaru dapat melakukan kurban 4 ekor sapi yang merupakan partisipasi para guru dan siswa. Ini agenda pertama dan akan menjadi agenda rutin MAN 3 sehingga dapat menanamkan rasa syukur dan cinta kepada agama, sekaligus mendidik siswa agar memiliki jiwa toleransi dan sosial kepada sesama, orang tua, guru, dan siswa,” ungkap Sukemi dan berharap kedepan partisipasi guru dan siswa lebih baik lagi. (mus/ana/ady/anto)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya