MI As Sidiqiyah Siak dan Mempura Gelar Lomba Takbir Antar Kelas, Sempena Gebyar Idul Adha (GIA) 1440 H

Ditulis Oleh riausiak Rabu, 14 Agustus 2019, 13:48

Siak (Inmas)  -  Dalam situs resminya, mengisi hari Tasyrik tanggal 12 Dzulhijjah 1440 H,  MI As Sidiqiyah Siak dan Mempura melaksanakan kegiatan Lomba Takbir Antar Kelas dalam rangka Gebyar Idul Adha (GIA) 1440 H / 2019 M di lapangan MI As Sidiqiyah Siak dan Mempura pagi ini. Selasa, (13/8/2019). Kegiatan ini mengangkat tema, "Merajut Ukhuwah, Peduli Sesama dengan Semangat Berkurban", demikian yang dikumandangkan Ust. Rahmad Hidayat, S.Pd, selaku pembawa acara pagi tadi,

Kepala MI As Sidiqiyah, Ust. Idris, S.Pd.I saat sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan lomba,  berkata, "Kegiatan ini ditaja oleh Keislaman MI As Sidiqiyah untuk melatih pembiasaan bertakbir ananda seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Madrasah kita satu hari ini menggema dengan lantunan takbir dari anak-anak kita."

Beliau juga menyampaikan, "Agar ananda semua peduli kebersihan lingkungan madrasah, seperti yg menjadi tema HUT Pramuka Kwarran 01 Siak, "Perangi Sampah Plastik". Lanjut beliau. Kegiatan Lomba Takbir ini dilaksanakan di dua tempat, MI As Sidiqiyah Siak dan MI As Sidiqiyah Mempura, dimulai pukul 07.30 WIB dan Selesai pada pukul 11.00 WIB. Diikuti oleh seluruh siswa-siswi peserta lomba dari kelas 1 sd. Kelas 6. MI As Sidiqiyah Siak dengan 21 peserta. Dan MI As Sidiqiyah Mempura dengan 6 peserta. Peserta Lomba terdiri dari 3 tingkat kelas. Tingkat Kelas 1 dan 2, tingkat kelas 3 dan 4, serta tingkat kelas 5 dan 6.

Adapun yang dinilai dari Tim juri terdiri dari 6 kategori penilaian : 1) Tamam al Adab, 2) Tamam al Qiroah,  3) Tamam al Waqti,  4) Fashohah,  5) Variasi Suara dan Lagu, dan 6) Variasi pukulan. Tim juri diambil dari Guru-guru MI As Sidiqiyah, 3 juri di Siak (Ust. Maswan, S.Pd.I, Ust. Sobichin, S.Pd.I, dan Ust. Moh. Hamzah, S.Pd). Dan 2 juri di Mempura (Ust. Faizal, S.Pd dan Ustzh. Insiah, S.Pd.I).

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan baik dan lancar. Semoga menjadi pembelajaran berharga bagi ananda semua dalam menyemarakkan syiar Islam dengan bertakbir khususnya dalam 2 hari raya Islam, Idul Adha dan Idul Fitri. Hasil lomba insya Allah akan diumumkan pada tanggal 18 Agustus mendatang." ujar beliau. (Hd/Ridwan)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya