Kasi Bimas Islam Kankemenag Siak Buka Kegiatan Pembinaan Standar Manajemen Masjid Berbasis Tipologi

Ditulis Oleh riausiak Rabu, 14 Agustus 2019, 13:46

Siak (Inmas) – Rabu, (14/08/19), Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Siak, H. Ahmad Muhaimin, S.Ag secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Standar Manajemen Masjid Berbasis Tipologi tahun 2019 yang diselengarakan oleh Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syari’ah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau bekerjasama dengan Seksi Bimas Islam Kankemenag Siak bertempat di Aula Kankemenag Siak dengan diikuti oleh 25 orang Takmir Masjid.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh. Kepala Kantor Kemenag Siak, Drs. H. Nursya, Kasi Kemasjidan Kanwil Kemenag Provinsi Riau, H. Defrizon, Pengembang Manajemen Kemasjidan Kanwil Kemenag Provinsi Riau, H. Khairul Hasani, S.Ag, peserta beserta sejumlah staf Kankemenag Siak.

Dalam sambutannya saat membuka kegiata, H. Ahmad Muhaimin mengatakan, Seksi Bimas Islam Kankemenag Siak berkeinginan untuk terus membangun dan mengembangkan masjid, hal ini dilakukan untuk peningkatan kualitas pelayanan bagi umat muslim. "Pembangunan Masjid kami rasa sangat penting, ini tentu akan menjadi perhatian kami, dengan ditopang dengan anggaran, aturan atau regulasi yang jelas dan SDM yang optimal," katanya.

Ia berharap, kedepan masjid bukan hanya menjadi tempat peribadatan bagi umat muslim, namun minimal pihak pengelola masjid harus kreatif dengan melakukan terobosan misalnya melakukan bisnis, karena untuk pengembangan masjid bukan hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah. "Kita harapkan Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun diharapkan juga menjadi tempat pembinaan dan pengembangan umat," harapnya. (Hd)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya