Peduli Kesehatan Lingkungan, Ka KUA Kecamatan Sungai Mandau Kuatkan Partisipasi Lintas Sektoral

Ditulis Oleh riausiak Rabu, 14 Agustus 2019, 13:45

Siak (Inmas) – Rabu, (14/08/19), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Mandau Alwis, S. Sos I, MA terus melakukan penguatan Lintas Sektoral bersama Upika Kecamatan Sungai Mandau dengan cara menjalin pertemuan dengan pihak terkait. Seperti yang baru saja dilaksanakan koordinasi lintas sektoral dengan Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara, S. STP, M. Si, Kapolsek Sungai Mandau Alcushori, SH, MH dan Kanit Binmas Polsek Sungai Mandau Aiptu Dekrizal.

Kepada Inmas Kankemenag Siak, Ka KUA Kecamatan Sungai Mandau mengatakan bahwa pertemuan dan koordinasi ini terus dilakukan dan dikembangkan untuk mencari solusi terhadap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat banyak dan tentunya koordinasi ini tidak harus mengenal waktu dan tempat pertemuan.

Koordinasi yang baru saja dilakukan pada Senin, 12 Agustus 2019 lalu ini membahas persoalan asap yang sudah cukup membahayakan sementara musim kemarau panjang yang cukup lama yang menyebabkan adanya kebakaran hutan dan lahan di Sungai Mandau kejadian seperti ini tentu mesti dicarikan solusinya sehingga aktivitas masyarakat terutama proses belajar mengajar tak terganggu.

Maka dari hasil koordinasi ini didapat sebuah kesimpulan bahwa pemadaman dititik api yang ada tetap dilakukan dengan maksimal, disamping itu tentu juga dengan bermunajat kepada Allah kiranya disegerakan hujan turun dengan cara melakukan sholat Istisqa’ yang akan digelar pada beberapa hari kedepan. “Saya berharap, kiranya pertemuan seperti ini tetap dapat terlaksana baik dan segala urusan dimudahkan oleh Allah yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (Hd/Alwis)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya