Kemenag Meranti Adakan Shalat Istisqa' Sebagai Wujud Keprihatinan

Ditulis Oleh riaumeranti Rabu, 14 Agustus 2019, 12:16

Shalat istisqa' sedang di laksanakan.

Meranti, (Inmas)--Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan, Kemenag Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu ( 14/08 ) sekitar pukul 08.00 WIB menggelar Shalat Istisqa’ (meminta turun hujan) di Halaman Kantor Kemenag Kepulauan Meranti.

Shalat Istisqa' ini diikuti oleh ratusan jamaah yang terdiri dari pegawai dan staff Kantor Kemenag Kepulauan Meranti, Kepala Madrasah satker Kemenag Meranti, Penyuluh dilingkungan KUA tebing tinggi, beberapa pengasuh pondok pesantren di wilayah tebing tinggi dan tebing tinggi barat, serta siswa siswi MAN 1 Kepulauan Meranti.

Dalam pelaksanaan shalat istiqa’ itu bertindak selaku khatib Kasubbag TU Kemenag Kepulauan Meranti H.Jasmail,S.Ag dan selaku imam shalat istisqa’ tersebut Kakan Kemenag Kepulauan Meranti H.Darwison.M.A

Khatib dalam khutbahnya mengimbau umat islam untuk bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah SWT untuk memperbaiki diri agar lebih baik di masa yang akan datang, sehingga kita terjauh dari segala cobaan, karena semua yang terjadi ini adalah atas izin Allah.S.W.T.

Musibah kebaran lahan dan kabut asap yang menimpa daerah di Provinsi Riau dan beberapa titik di Kabupaten Kepulauan meranti bisa saja adalah sebagai ujian dari Allah untuk umatnya, dan bisa saja sebagai teguran karena umat manusia sekarang sudah banyakyang kufur nikmat, banyak melakukan dosa.

Untuk itu Khatib juga berharap agar semua umat islam di negeri ini untuk kembali kepada ajaran islam yang benar dan bermohon kepada Allah SWT agar diturun hujan sehingga kabut asap dan kekeringan yang menimpa daerah Kepulauan Meranti kembali kembali cerah hijau.

Sementara itu Kakan Kemenag Kepulauan Meranti dalam sambutannya mengatakan sudah sebulan lebih hujan tidak membasahi bumi meranti dan ditambah lagi datangnya kabut asap, sehingga banyak mendatangkan musibah kekeringan, kebakaran dan mendatangkan berbagai penyakit.

Menyikapi permasalahan ini, Kantor Kemenag Kepulauan Meranti melakukan pelaksanaan shalat Istisqa’ agar Allah SWT segera menurunkan hujan dari langit untuk membasahi bumi tanah jantan ini.

Dalam kesempatan ini juga kakan kemenag mengajak umat Islam untuk bertaubat dan bermohon kepada Allah SWT dalam shalat Istisqa’ agar hujan segera turun.

Kemudian acara di lanjutkan dengan bersam-salaman antara jamaah shalat istisqa'.

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya