Plh Kakankemenag Kuansing Lepas Secara Resmi 33 Orang Peserta KSM

Ditulis Oleh riaukuansing Rabu, 14 Agustus 2019, 11:43

Kuansing (Inmas) - Sebanyak 33 orang siswa madrasah di lepas secara resmi oleh Plh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kuantan Singingi H. Armadis, S.Ag., M.Pd di Aula kantor pada Rabu pagi (14/08/2019), tujuannya adalah untuk mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi yang akan diadakan di kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Plh Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Alfiani, Kasi Bimas Islam H. Bahrul Aswandi, S.Ag., MH., Kasi Pakis H. Sarpeli, M.Ag, Kepala Madrasah Negeri dan swasta, dan seluruh pegawai Kantor Kemenag Kuansing.

Dalam pengarahannya Armadis mengatakan, peserta KSM merupakan pahlawan yang akan mengharumkan nama Kuansing dengan prestasi yang akan ditorehkannya pada ajang tersebut. Mereka akan berjuang di tingkat provinsi untuk bisa sampai pada tingkat nasional.

Selain itu Armadis juga menyampaikan, hari itu merupakan yang pertama kalinya acara pelepasan KSM dilaksanakan secara khidmat, yang diadakan di ruangan tertutup. "Hari ini kita mengistimewakan para peserta KSM, biasanya acara pelepasan kita laksanakan di halaman kantor, namun kali ini didalam ruangan. Tujuannya supaya para peserta dan semua yang hadir bisa duduk selama acara berlangsung," ujarnya.

Armadis juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut, mulai dari awal sampai akhir. Ia meminta do'a dari semua, agar peserta dari Kuansing bisa memperoleh juara. "Kekuatan do'a adalah pangkal dari kesuksesan pada kegiatan ini. Untuk itu, kepada para pembimbing, guru, dan juga orang tua, mari kita do'akan anak-anak kita supaya meraih prestasi di ajang ini," himbaunya.

Terakhir Armadis berpesan kepada seluruh peserta, agar tetap menjaga kekompakan. "Saat ini kita tidak lagi membawa nama madrasah masing-masing, tapi kita membawa nama Kuansing. Jagalah selalu kekompakan, semoga pendidikan madrasah semakin maju dan berprestasi," tukasnya. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya