Kakan Kemenag Kota Dumai Hadiri Pelepasan Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1440 H

Ditulis Oleh hizra Rabu, 14 Agustus 2019, 00:11

Kakan Kemenag Dumai Hadiri Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H/ 2019 M

Dumai (Inmas) - Kemeriahan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H 2019 M begitu terasa. Terutama di badan jalan protokol pusat perkantoran dan perbelanjaan Kota Dumai, karena Ada pawai karnaval mobil yang dihias berbentuk masjid yang di tampilkan baik dari Intansi swasta maupun organisasi pemerintah daerah setempat.

Kegiatan ini resmi diadakan Pemerintah setiap tahunnya. Para peserta berkumpul di jalan Putri Tujuh depan Rumah dinas Walikota Dumai dan peserta di lepas oleh wakil walikota Dumai Eko Suharjo, SE yang di dampingi Drs. H. Hamdan Kamal Sekda kota Dumai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai Drs. H. Syafwan, Letkol Inf Horas Sitinjak Dandim 0320/Dumai, Letkol Lek Chandra Kelana Wira Bakti Dansat Radar 232 Dumai, Kompol Alex Wakapolres Dumai serta H. Zakaria Ketua MUI kota Dumai serta Zainal Abidin Wakil Ketua DPRD kota Dumai.

Perserta di lepas dan berpawai keliling kota dan kembali ke titik semula. Kegiatan ini mendapat pengawalan dari Polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja dengan dengan rute Start Jalan Puteri Tujuh, Jalan Sultan Syarif Khasim, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Dock Yard, Jalan Sultan Hasanudin/Ombak, Jalan Tegalega, Jalan Bukit Datuk, Jalan Sudirman, lalu ke Jalan Soebrantas dan finish di Jalan Puteri Tujuh.

Dari pantauan Inmas dilapangan, kemeriahan acara pawai ini begitu terasa. Mobil-mobil yang dihias berbentuk masjid beraneka warna dengan lampu kelap-kelip tampak melintas di sepanjang rute yang telah di tentukan.

Warga sepanjang jalan antusias menyaksikan malam pawai takbiran Hari Raya Idul Adha, Sabtu (10/08/2019).

Para peserta pawai berkendara tertib sambil menggemakan takbir sepanjang jalan. Mobil-mobil yang dihias berbentuk masjid ini seperti biasanya turut dilombakan, sehingga membuat para pesertanya begitu bersemangat.

Sebelumnya Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dalam kata sambutanya, mengajak kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat kota Dumai untuk dapat melakukan instropeksi diri atas segala apa yang kita lakukan di tahun sebelumnya.

Adapun pawai Takbir dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H yang memang sudah menjadi agenda tahunan di kota Dumai, Karena ini usaha kita dan cara menambah semaraknya syiar islam di Kota Dumai, ujarnya.

Wakil Walikota juga menghimbau dan berpesan kepada seluruh peserta pawai Takbir keliling agar mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas dan mematuhi aturan selama pelaksanaan pawai berlangsung. (Arief)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya