Plh. Kakankemenag Siak Buka Suscatin di Kecamatan Siak

Ditulis Oleh riausiak Selasa, 13 Agustus 2019, 16:09

Siak (Inmas) – Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Drs. H. Nursya dalam sambutannya saat membuka kegaiatan Kursus Calon Pengantin (Suscatin) yang diselenggarakan oleh Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (Bp4) Kecamatan Kerinci Kanan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, KUA dan Dinas Kesehatan, berpesan kepada 60 pasang calon pengantin dari Kecamatan Dayun (14 Pasang), Siak (15 Pasang), Mempura (27 Pasang) dan Koto Gasib (4 Pasang) agar selalu menjaga komitmen rumah tangga dengan kompak.

“Jagalah komunikasi yang baik kepada pasangan hidup bapak/ibuk agar rumah tangga senantiasa langgeng. Jadikan al-Qur’an dan Sunnah sebagai panduan di dalam mengarungi bahtera rumah tangga agar semua permasalahan yang akan datang dapat dihadapi dengan tenang dan fokus pada masalahnya”, ujarnya.

Adapun materi yang nantinya akan disampaikan oleh narasumber adalah, “Kebijakan Pemerintah dan UU Perkahwinan”, “Dasar-dasar Pembentukan Keluarga Sakinah”, “Fikih Munakahat”, “Psikologi Perkahwinan dan Pelaksanaan Fungsi-fungsi Keluarga”, “Manajemen Konflik dan Psikologi Kehamilan dan “Perlindungan Anak dan Penghapusan KDRT”, sedangkan dari Dinas Kesehatan menyampaikan materi berkenaan dengan “Kesehatan Reproduksi dan Gizi Keluarga”. (Hd)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya