Upacara Senin: Kasi Bimas Islam Bertindak Sebagai Pembina Upacara Senin Pagi

Ditulis Oleh riaupllwn Senin, 12 Agustus 2019, 11:27

Dr.H.Edi Iskandar,M.Pd bertindak sebagai pembina upacara senin pagi di lingkungan kantor kementerian agama kabupaten pelalawan

Inmas (Pelalawan) Senin 12 Agustus 2019, Kasi Bimas Islam Kemenag Pelalawan Dr.H.Edi Iskandar,M.Pd bertindak menjadi Pembina Upacara Senin Pagi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan.

 

H.Edi dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh ASN dan pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan, supaya bisa menjadikan Hari Raya Qurban ini sebagai momentum pengorbanan personal seorang muslim kepada Allah SWT, seperti dicontohkan Nabi Ibrahim AS terhadap putranya Ismail. Allah SWT mengabadikan Idul Adha dalam surat As Shaffat, ayat 102-109.

Makna spiritual dari kisah yang tertulis dalam surat As Shaffat itu ialah hari raya Idul Adha merupakan petunjuk dari Allah SWT bagi umat muslim untuk selalu memiliki keteguhan hati dan keyakinan atas kebenaran perintah Allah. Dalam hal ini umat muslim wajib untuk selalu ikhlas, taat dan menjaga kesabaran. Allah SWT secara jelas memberi peringatan kepada umat muslim agar selalu sanggup mengorbankan diri, keluarga dan harta benda yang disayanginya karena Allah Ta’ala.”jelasnya (Mi)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya