Itjen Kemenag RI Lakukan Sosialisasi Audit Kinerja Berbasis Tugas Dan Fungsi Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Rokan Hulu

Ditulis Oleh riaurohul2 Jum'at, 09 Agustus 2019, 15:05

Rokan Hulu ( Inmas Kemenag ), -  Inspektorat Jendral ( Itjen) Kementerian Agama Republik Indonesia, Drs. H. Hilmi Muhammadiyah. M.Si, beserta tiga auditor lainnya mengunjungi Kantor  Kementerian Agama Kab. Rokan Hulu Jumat (09/08/2019), dalam rangka Sosialisasi Audit Kinerja Berbasis Tugas dan Fungsi Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Rokan Hulu

Acara yang berlangsung di Aula tersebut  dibuka langsung oleh Drs. H. Syahrudin, M.Sy selaku Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kan.Kemenag) Kab. Rokan hulu dan dihadiri oleh Ka.Subbag TU, Seluruh Kasi dan penyelenggara, Kepala Satker, Kepala KUA dan ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Rokan Hulu. Dalam kesempatan ini  Dr. H. Hilmi Muhammadiyah. M.Si Menjelaskan Audit Kinerja versi 2.0 tidak hanya fokus pada anggaran tetapi juga fokus pada tusi (tugas dan fungsi) instansi secara keseluruhan, Adapun empat fungsi utama yang menjadi kriteria penilaian yaitu, perencanaan, pelaksanaan , evaluasi dan pelaporan, kemudian Pencapaian Hasil ( Outcome).

Beliau berpesan kepada seluruh ASN, satker maupun madrasah agar  membentuk tim dalam menyiapkan dokumen yang akan diaudit oleh tim auditor. Selanjut beliau membuka sesi tanya jawab kepada beberapa ASN tentang SOP masing masing satker. Kemudian beliau mengharapkan agar ketika di audit seluruh dokumen yang diperlukan sudah siap sehingga menghasilkan nilai yang maksimal, minimal 75 sesuai yang diharapkan dan dapat meningkatkan indikator reformatif birokratif di kementerian agama ini. “ mudah – mudahan dengan hasil audit 75 tersebut dapat meningkatkan indikator reformatif birokratif di kementerian agama dan setiap tahun meningkat dan sehingga kita mendapatkan tukin 70%. diharapkan, tahun 2019 indikator reformatif birokratif kita semua naik menjadi 90% sehingga kita bisa mendapatkan tukin 90%”, Harapnya.

Di akhir acara, Kankemenag menyampaikan terimakasih kepada Itjen beserta Tim Auditor  yang telah menyampaikan materi tentang Sosialisasi Audit Kinerja Berbasis Tugas dan Fungsi tersebut dan berharap apa yang disampaikan Itjen tersebut dapat dipahami, dimengerti dan dapat direalilasikan dalam setiap masing masing satker di Kementerian Agama Kab. Rokan hulu tersebut.***( Eel)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya