Bersama Sekda, Kakan Kemenag Inhil Resmikan Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPQ Nurul Hidayah Mandah

Ditulis Oleh mukhtarinhil Senin, 05 Agustus 2019, 22:20

Khairiah Mandah (Inmas) -Bersama Sekretaris Daerah (Sekda), H. Said Syarifuddin, SE, MP, M. Sn, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir, H. Harun, S. Ag, M. Pd melaksanakan peletakan Batu Pertama Pembangunan Kelas Baru Taman Pengajian Al-Qur'an (TPQ) Nurul Hidayah Khairiah Mandah, Senin (05/08/2019) pagi.

Sejalan dengan itu, juga dilakukan penyerahan Surat Hibah Tanah Oleh Bapak Said Akhyar Usman Kepada Ketua TPQ Nurul Hidayah Bapak Zakaria A, dan penyerahan Al-Qur'an.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Inhil, H. Harun, S. Ag, M. Pd menyerahkan kotak infak One Day One Thausand Rupiah untuk pengembangan Al - Qur'an kepada Ketua TPQ Nurul Hidayah.

Dalam sambutannya, Sekda menyambut baik dan sangat mendukung pembangunan Gedung TPQ Nurul Hidayah Khairiah Mandah ini. Dirinya berharap keberadaan TPQ ini nantinya mampu memberikan pengaruh positif bagi nasyarakat khususnya dalam membangun karakter generasi muda di Kecamatan Mandah.

Ia menjelaskan TPQ merupakan salah satu unit pendidikan non-formal yang memiliki tujuan mulia yakni untuk mewujudkan generasi Qur'ani, yaitu generasi yang memiliki komitmen dan kecintaan yang kuat terhadap kepada Al-Qur'an, pandai dan rajin membacanya, mempelajari isi kandungannya serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu TPQ juga bertujuan untuk membentuk generasi muda yang beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri. ***(Utar)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya