Bengkalis Tuan Rumah Rapat Singkronisasi dan Evaluasi FKUB Se- Provinsi Riau

Ditulis Oleh adminriau Kamis, 18 Juli 2019, 20:35

Bengkalis (Inmas) - Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis membuka secara resmi kegiatan Rapat Singkronisasi dan Evaluasi Forum Kerukunan Umat Beragama se- Provinsi Riau. Kegiatan yang dihadiri Oleh Seluruh Pengurus FKUB Kabupaten/ Kota se-Riau tersebut berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut Bengkalis pada Kamis (18/7/19).

Kegiatan yang bertemakan memotret perkembangan FKUB dan Kondisi kerukunan terkini juga dihadiri oleh Bupati Bengkalis yang di Wakili oleh Sekda Bengkalis Bustami. HY, Kakanwil Kemenag Riau yang diwakili oleh Kasubbag Hukum dan KUB, Dandim, Kapolres, Ketua FKUB Prov. Riau, Ketua LAM, Ketua MUI, Pengurus FKUB dan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kab/Kota se Riau, seluruh pengurus FKUB Kabupaten Bengkalis dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Sekda Bengkalis Bustami HY mengatakan Pemerintah Bengkalis memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerukunan umat beragama di kabupaten Bengkalis. Meskipun berbeda dalam pilihan politik, ormas dan agama tidak menjadi pemicu munculnya anarkhis dan konflik ditengah masyarakat. Kehidupan sehari - hari mampu menunjukkan nilai - nilai akhlak yang baik, amanah dan berbaur dengan masyarakat secara umum.

"ibarat satu batang tubuh antara yang satu menjadi pelengkap untuk yang lain. Semangat kebersamaan harus dijaga dan saling menghormati, toleransi, saling menghargai dan hidup rukun" . Demikian kata Bupati.

Bupati juga berharap kepada FKUB agar dapat membangun komunikasi melalui dialog lintas agama dan selalu berkoordinasi agar selalu terpelihara kesepahaman dan kerukunan umat beragama baik di daerah masing-masing. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari dari tanggal 17-18 Juli 2019. Dengan membahas singkronisasi dan evaluasi Kerukunan umat yang dipandu langsung oleh Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Riau dengan diawali pemaparan program kerja FKUB Bengkalis yang disampaikan oleh H. Nurnawawi. (ana/edy)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya