Percantik Pekarangan Kantor, Pegawai Kemenag Kuansing Lanjutkan Penanaman Bunga

Ditulis Oleh riaukuansing Kamis, 18 Juli 2019, 19:23

Kuansing (Inmas), Pekarangan Kantor Kementerian Agama kabupaten Kuantan Singingi bisa dikatakan sangat hijau, karena disetiap sudutnya banyak terlihat ditumbuhi oleh berbagai macam pohon dan aneka bunga, pemandangan ini menyejukkan bagi mata yang melihatnya.

Untuk menambah cantik pekarangan yang belum ditumbuhi bunga, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Jisman, MA. menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk bergotong royong setelah melaksanakan apel pagi, Kamis (18/07/2019).

Gotong royong dibagi menjadi dua kelompok, khusus bagi pegawai laki-laki, ditugaskan untuk merapikan barang-barang disekitar kantor yang dianggap letaknya tidak sesuai pada tempatnya. Sedangkan bagi pegawai perempuan, mereka ditugaskan untuk menanam bunga ditempat-tempat yang belum ditumbuhi apapun.

Bunga yang ditanam pun tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membelinya, akan tetapi dengan memanfaatkan bunga-bunga yang sudah ada, dengan cara mengambil sebagian bunga kemudian ditanam ditempat yang baru. Cara ini cukup efektif, hal ini terlihat dari bunga-bunga baru yang sudah mulai mekar, yang penanamannya dilakukan sekitar sebulan yang lalu.

Salah seorang pegawai yang ditugaskan untuk menanam bunga Ermayanti, mengaku senang sekali dengan kegiatan bercocok tanam karena itu merupakan salah satu hobinya. Ia berharap, bunga-bunga yang tumbuh dapat membawa kesejukan bagi orang yang mamandangnya, dan menambah asri pekarangan sekitar kantor. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya