Dumai Tuan Rumah Porsadin 3 Riau, Akan Dibuka Gubri

Ditulis Oleh hizra Kamis, 18 Juli 2019, 15:15

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai

Dumai (Inmas) – Pekan Olahraga Seni Santri Antar Diniyah (Porsadin) ke 3 se Provinsi Riau, Kota Dumai akan bertindak sebagai tuan rumah pelaksana pada Sabtu dan ahad (20 s.d 27 Juli 2019) mendatang.

“Porsadin ke 3 Riau ini dijadwal dibuka langsung Gubernur Riau, bapak Syamsuar. Ada 12 cabang lomba,” kata H. Syafwan, Rabu (17/07/2019).

Dijumpai usai rapat lanjutan panitia, kata H. Syafwan, selain dihadiri Kanwil Kemenag Provinsi Riau dan peserta 11 Kabupaten dan Kota, cabang lomba antaranya Pidato Berbahasa Arab dan Indonesia.

Olahraga atletik seperti Lari Srint, Badminton, Tenis Meja, Muroatul Walimlaq, MTQ, MKQ, Lomba Kaligrafi, serta cabang-cabang lain. Momen ini H. Syafwan berharap suport masyarakat guna mengantarkan anak-anak kita lolos ke nasional, Oktober 2019.

H. Syafwan mengajak konsekuensi semua pihak diberbagai cabang, jujur sebagai hakim dan juri. Finalnya nanti juara 1 Provinsi Riau akan turun ke Porsadin Nasional.

Peserta termasuk Kota Dumai mengikuti semua lomba, masing-masing mengutus 24 santri atau 2 peserta setiap cabang.

Dukungan baik berupa fasilitas atau tempat, Kepanitiaan Porsadin se Riau ini menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Kota Dumai.

Porsadin merupakan kegiatan MDA se Dumai dan Kabupaten lain. MDA pendidikan non formal di bawah Kemenag, Khusus pendidikan agama. “MDA membantu pendidikan lain-lain untuk generasi kita,” lanjut H. Syafwan.

Diharapkan semua pihak mensukseskan Porsadin, dipusatkan di Bukit Gelanggang. Rincian pelaksanaan, penempatan peserta di Bukit Gelanggang dalam Lomba Pidato Berbahasa Indonesia.

Di Masjid Habiburrahman Lomba Pidato Berbahasa Arab. Di komplek Pertamina Bukit Datuk ada berbagai cabang. Di MTs N dan Masjid Al- Muhajirin Komplek Pertamina tempat untuk lomba.

Dibagi-bagi tempat agar terkejar waktu pelaksanaan. Kita ucapkan pada Pemko Dumai dan Bank Riau telah mensuport dan Bank Syariah Mandiri, Pemko Dumai selama ini memberikan bantuan kepada guru-guru MDA,” lanjutnya.

“Porsadin memperebutkan piala bergilir. Bila ada santri Dumai yang lolos ke nasional, masyarakat luas dan perusahaan , mari bergandengtangan mencerdaskan generasi kita,” harapnya. (Arief)

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya