Jelang KSM Tingkat Kota Dumai, Kakan Kemenag Dumai Gelar Rakor

Ditulis Oleh hizra Kamis, 18 Juli 2019, 10:59

Kakan Kemenag Dumai pimpin Rapat KSM Tingkat Kota Dumai

Dumai (Inmas) - Kompetisi Sain Madarsah merupakan ajang kompetisi sains yang di selenggarakan oleh Kementerian Agama  untuk  itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai Drs.H. Syafwan  menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Kompetisi Sains Tingkat Kota Dumai Tahun 2019 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Dumai pada Rabu (17/07/2019).

Dalam arahanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai Drs. H. Syafwan didampingi Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Dumai Drs. H. Ade A. Yani dan Staf Pendis Kemenag Kota Dumai Drs. Sarifuddin, dihadiri Kepala Madrasah Tingkat MI, MTs dan MA, mengatakan dalam rangka membangun citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skil dan intelektualitas dan memberi penghargaan bagi siswa berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya untuk beraktualisasi dalam menumbuh kembangkan kepercayaan maka perlu membangun budaya kompetisi secara sehat, fair, dan sportif.

“Kegiatan KSM tingkat Kota Dumai Tahun 2019 itu sendiri bertujuan untuk mencari peserta terbaik KSM tingkat MI, MTs, dan MA yang nantinya akan di ikut sertakan pada KSM tingkat Provinsi Riau yang akan di gelar dalam waktu dekat ini” ujar H. Syafwan.

Kegiatan KSM Tingkat Kota Dumai Tahun 2019 yang akan dilaksanakan Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019, jam 08.00 WIB. H. Syafwan menambahkan, agar madrasah siap untuk mengantarkan anak-anaknya ke tingkat yang lebih tinggi lagi, kita berharap KSM tingkat Kota Dumai dapat berjalan dengan baik dan sukses salama pelaksanaannya.

Kita berharap madrasah dapat meningkatkan mutu dan kualitas madrasah karena KSM ini dilaksanakan setiap tahunnya.

KSM dilaksanakan serentak se Provinsi Riau dan pelaksanaannya dilaksanakan jam 08.00 s.d 09.30 WIB untuk MI dan MTs, untuk MA dilaksanakan Jam 08.00 s.d 10.00 WIB.

Penilaiannnya KSM akan di input di Aplikasi KSM dan akan secara langsung di ketahui jumlah yang juaranya. Tutup H. Syafwan. (Arief)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya