Dukung Program TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR, Anggota TNI Beri Pelatihan Dasar-Dasar Bela Negara Di MAS Alam Panjang

Ditulis Oleh aguskampar Selasa, 16 Juli 2019, 15:56

Kampar (Inmas) - Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa  (TMMD) Kodim 0313/KPR, anggota TNI Babinsa Koramil 07 Kampar Kodim 0313/KPR melakukan pembinaan di sekolah dengan cara mengisi kegiatan Pelatihan Dasar-dasar Bela Negara. Kegiatan ini dilakukannya di Madrasah Aliyah Swasta (Persiapan Negeri) Alampanjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar mulai Senin, 15 Juli dan direncakan sampai dengan Rabu, (17/07/2019).


Sampai hari Selasa, 16 Juli 2019 terlihat pelatihan berjalan lancar. Siswa-siswi madrasah mengikutinya dengan antusias dan seksama sebagaimana antusiame para pelatih dari anggota Babinsa Koramil 07 Kampar Kodim 0313/KPR. Jika pada hari pertama materi pelatihan meliputi Pengenalan Lingkungan Madrasah oleh Kepala Madrasah, Wawasan Kebangsaan dan Peraturan Baris-berbaris (PBB) oleh anggota TNI, maka pada hari yang kedua ini materi pelatihan meliputi Pembinaan fisik/jasmani militer dan Peraturan Baris-berbaris lanjutan.


Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sempena kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) untuk peserta didik baru Madrasah Aliyah Swasta (Persiapan Negeri) Alampanjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar yang difokuskan pada kegiatan peningkatan kedisiplinan dan dasar-dasar bela negara dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja.


Kepala Madrasah Aliyah Swasta (Persiapan Negeri) Alampanjang , Syukron, S.Pd.I berharap kegiatan kerja sama MAS Alampanjang dan TNI ini menghasilkan output yang baik dalam rangka meningkatkan nilai sikap kedisiplinan, akhlak al-karimah dan wawasan kebangsaan. (Ags/Usm/Mjs)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya