Pegawai Seksi Penmad Fokus Persiapkan KSM Tahun 2019

Ditulis Oleh riaukuansing Selasa, 16 Juli 2019, 14:45

Kuansing (Inmas), Semakin dekatnya pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) di kabupaten Kuansing, memaksa pihak penyelenggara, dalam hal ini adalah Seksi Pendidikan Madrasah, melakukan sinkronisasi data dan berbagai persiapan lainnya, demi suksesnya kegiatan tersebut.

Ditemui diruangan kerjanya Selasa (16/07/2019), pegawai Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Darmianto terlihat sedang fokus didepan layar komputernya menyusun semua persiapan, agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

"InshaAllah KSM akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019, di pondok pesantren Syafa'aturrasul Teluk Kuantan. Untuk pendaftaran, tiap madrasah melakukannya secara online," ujar Darmianto.

Darmianto menuturkan, KSM akan diikuti oleh siswa-siswi utusan dari tiap madrasah di Kuansing, setingkat MI, MTs, dan MA, dengan jumlah total peserta 463 orang, dan Kuansing tercatat sebagai kabupaten yang memiliki jumlah peserta terbanyak se Riau. "Jumlah peserta terbanyak urutan pertama adalah Kuansing, urutan kedua Indragiri Hulu, dan urutan ketiga Pekanbaru," kata Darmianto.

Darmianto juga merinci jumlah peserta yang mengikuti KSM ditiap jenjang pendidikan. Untuk tingkat MI 104 orang, tingkat MTs 200 orang, dan tingkat MA 159 orang. Ia berharap, menjelang KSM dilaksanakan pada hari H nya, pihak madrasah dapat melengkapi data siswanya masing-masing, agar data yang sampai ke kantor valid.

"Sebelum kegiatan dilaksanakan, pihak madrasah sebaiknya melakukan pembinaan ke siswanya, agar siswa-siswi yang diutus benar-benar mampu bersaing dengan sportif diantara madrasah-madrasah lainnya," tukasnya. (N/R)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya